Warga Cibereum Lebak Portal Jalan, Ranau Real Estate Bereaksi

Date:

Banten Hits – Warga Cibereum, Desa Aweh, Kecamatan Kalanganyar, Kabupaten Lebak memasang portal. Hal itu terpaksa dilakukan warga untuk menjaga kualitas jalan poros Desa yang menghubungkan dengan Desa Cikatapis.

“Kami pasang portal agar kualitas jalan yang baru selesai dihotmix ini bisa bertahan lama,” ungkap Darmawan salah seorang warga, Rabu (11/5/2016).

Menurutnya, portal tersebut dipasang agar kendaraan berukuran besar tidak bisa melintas di ruas jalan yang memiliki panjang 1,4 kilometer dan lebar 3 meter ini. Apalagi kata Darmawan, Desa nya sudah lama tidak tersentuh pembangunan.

“Sudah 9 tahun masyarakat baru bisa merasakan jalan bagus, karena seingat saya jalan ini diperbaiki pada tahun 2007 lalu,” tuturnya.

Darmawan mengungkapkan, portal dipasang juga lantaran di sepanjang jalan terdapat proyek perumahan. Lalu lalang kendaraan yang membawa material proyek mengakibatkan mudahnya jalan rusak.

“Bukan masyarakat melarang, tapi kami berharap pengembang juga bisa menjaga kualitas jalan. Caranya, jangan terlalu membawa muatan berlebih,” pintanya.

Terpisah, pengelola Perumahan Ranau Real Estate Hepni Rusdi menjelaskan, proyek perumahan yang sedang dibangun di atas lahan seluas 1,8 hektar merupakan program Nasional Pemerintah. Rencananya akan ada 190 unit rumah di lahan tersebut.

“Kalau kami tidak boleh lewat, kami akan tanya ke Pemerintah soal aturan larangan itu apakah sudah sesuai aturan atau tidak, kalau sesuai kami tentu akan ikuti. Kami membangun ini juga sudah mengikuti aturan Pemerintah setempat termasuk pengurusan izinnya,” pungkasnya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related