Connect with us

METROPOLITAN

Orang Dekat Bupati Pandeglang Disebut Kerap Tawarkan Proyek

Published

on

Banten Hits – Orang dekat Bupati Pandeglang Irna Narulita disebut kerap menawarkan proyek-proyek yang didanai APBD Pandeglang, terutama proyek penunjukan langsung. Pernyataan itu disampaikan Ilma, salah seorang pengusaha di Kabupaten Pandeglang.

Menurut Ilma, sikap orang dekat bupati Pandeglang yang menawarkan proyek, dinilai kontradiktif dengan sikap Bupati Pandeglang Tanto Warsono Arban yang secara tegas akan membatasi proyek PL di setiap SKPD.

BACA JUGA: Pengusaha Pandeglang Dukung Pengurangan Proyek PL

“Yàng perlu diingat oleh semua pihak, kita tidak pernah mendengar orang dekat wakil bupati menawarkan proyek dan apa lagi mendapat pengakuan dari pejabat di Pandeglang yàng data-data paket PL-nya diambil orang wakil bupati, namun kontradiktif dengan orang-orang dekat bupati yang diduga kuat mengendalikan proyek,” tegasnya.

BACA :  Pemkab Pandeglang Siapkan Sanksi Pemungut Biaya Ambulans Rp 1 Juta

Sebelumnya, sejumlah proyek-proyek besar di Kabupaten Pandeglang, diduga dikendalikan seseorang dengan sebutan Mr. Matrik. Selain mengatur proyek, yang bersangkutan juga disebut bisa menentukan proyek-proyek apa saja yang harus dianggarkan di wilayah Kabupaten Pandeglang.

BACA JUGA: Mr. Matrik Diduga Kendalikan Proyek-proyek di Pandeglang

Meski sudah ramai dibicarakan, namun publik masih bertanya tanya terkait sosok Mr. Matrik. Beragam spekulasi kemudian muncul, di antaranya Mr. Matrik merupakan nama orang, jika Matrik dibaca terbalik. Sosok tersebut merupakan orang dekat kekuasaan di Kabupaten Pandeglag saat ini.

BACA JUGA: Mr. Matrik Pengatur Proyek di Pandeglang dari Lingkar Kekuasaan?

“Seolah semuanya enggan mengungkap siapa sebenarnya Mr. Matrik tersebut. Padahal, jika kita kaji secara bahasa sudah jelas bahwa Mr. Matrik yang dimaksud merujuk pada sosok seorang laki-laki. Namun, menurut Wakil Bupati (Tanto Warsono Arban) Mr. Matrik itu perhitungan, dan pernyataan itu membuat kami tambah bingung,” kata aktivis Gerakan Mahasiswa Satu Bangsa (Gemasaba) Pandeglang Entis Sutisna. (Rus)

BACA :  Taufik Nuriman Sebut Ada Baperjakat Swasta di Kabupaten Serang

 



Terpopuler