Pemkot Serang Klaim Pembuatan e-KTP Mudah dan Cepat

Date:

Banten Hits – Pemerintah Kota Serang mengklaim pihaknya telah memberikan berbagai kemudahan bagi masyarakat Kota Serang yang mengurus pembuatan kartu keluarga, akte lahir, dan KTP elektronik, salah satunya dengan menggunakan mobil keliling yang mangkal di depan pusat perbelanjaan.

“Kita sudah siapkan biar cepat buat elektronik kartu tanda penduduk (e-KTP) yang kita siapkan di depan Ramayana. Di situ nanti didata dan langsung dicetak langsung jadi. e KTP keliling hanya ada di hari Jumat,” kata Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Serang Ipiyanto, Selasa (17/5/2016).

Menurut Ipiyanto, penggunaan mobil keliling sudah berjalan satu bulan setengah. Masyarakat yang datang untuk membuat KTP elektronik, harus membawa persyaratan legkap sesuat data base yang ada di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Serang.

“kalo tidak lengkap, ya nanti susah pasti disuruh melengkapinya,” ucapnya.

Ipiyanto juga menegaskan, pihaknya tidak menganggarkan fasilitas dalam sistem pembuatan KTP keliling karena semuanya dianggarkan pemerintah pusat.

“Kami tidak punya anggaran. Pencapaian terhadap perekaman dan percetakan yang bekerja pun itu yang kerja anak magang. Kalau anak magang tidak ada honor hampir persis kaya anak PKL,” ujarnya.

“Diperkirakan masih ada sekitar 2.000 yang belum terekam atau yang belum mempunyai e-KTP di Kota Serang,” pungkasnya.(Rus)

 

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related