Cabai Merah di Pasar Cikupa Tembus Rp 25 Ribu/Kg

Date:

 

Banten Hits – Menjelang Ramadan, harga sejumlah komoditi di pasar tradisional terus mengalami kenaikan. Salah satunya adalah cabai merah di Pasar Cikupa, Kabupaten Tangerang yang harganya mencapai Rp 25 ribu per kilogram dari harga sebelumnya Rp 15 ribu.

“Harganya naik terus. Waktu dua minggu kemarin Rp 15 ribu, terus naik jadi Rp 20 ribu, terus naik lagi Rp 23 ribu. Sekarang jadi Rp 25 ribu,” ungkap Asat, salah seorang pedagang setempat.

Selain harganya yang terus merangkak naik ini, pasokan cabai merah di pasaran juga mendadak berkurang. Kondisi ini membuat daya beli masyarakat berkurang.

“Sepi pembeli karena mereka mengeluh harga mahal. Pasokan juga dikit,” ujarnya.

Mereka pun berharap, pemerintah dapat dengan segera menstabilkan harga kebutuhan pokok dan komiditi yang kian hari kian melambung.

Selain cabai merah, sebelumnya harga daging sapi di Pasar Anyar, Kota Tangerang juga mengalami kenaikan harga yang signifikan sehingga menembus Rp 120 ribu per kilogramnya. Padahal semula, harga daging sapi di pasar ini hanya mencapai Rp 70 ribu per kilogramnya.

BACA JUGA: Harga Daging Sapi di Pasar Anyar Tangerang Tembus Rp120 Ribu/Kg

Asep, salah seorang pedagang daging mengaku, daging sapi yang dijual berasal dari Rumah Potong Hewan (RPH) Bayur, Kota Tangerang. Lantaran di RPH tersebut harga daging naik, maka mau tidak mau ia pun harus menjualnya dengan harga baru.(Rus)

 

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...