Kapolres Bantah Kebakaran Rupbasan Disengaja

Date:

Banten Hits – Gudang penyimpanan barang bukti di Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara (Rupbasan) di Jalan TMP Taruna Kota Tangerang, Rabu (8/7/2015) malam ludes diamuk si jago merah.

Sempat santer beredar isu, terbakarnya gudang penyimpanan barang bukti Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara (Rupbasan) klas I Jakarta Barat dan Tangerang itu disengaja. 

Apalagi di gudang tersebut, tersimpan barang bukti sitaan kasus dugaan korupsi yang tengah ditangani KPK, seperti kasus Alat Kesehatan Kota Tangerang Selatan yang menyeret Keluarga besar Rau, Tubagus Chaeri Wardhana alias Wawan. 

Namun isu itu buru-buru dibantah Kapolres Metro Tangerang Kombespol Agus Pranoto yang menyatakan bahwa insiden itu terjadi bukan karena faktor kesengajaan. 

“Itu tidak benar, karena dilihat dari lokasi kebakaran yang dibatasi tembok setinggi 4 meter dan akses masuknya hanya satu. Kecil kemungkinan jika ada unsur kesengajaan terkait 

Agus mengaku sampai saat ini pihaknya belum menerima hasil dari tim Puslabfor.

“Dugaan sementara penyebab kebakaran tadi malam disebabkan oleh korsleting listrik,” jelas Agus.

(BACA JUGA: Gudang Rupbasan di Tangerang Terbakar, Ratusan Sepeda Motor Sitaan Musnah)

Sebagaimana diberitakan, gudang penyimpanan barang bukti di Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara (Rupbasan) di Jalan TMP Taruna Kota Tangerang, Rabu (8/7/2015) malam ludes diamuk si jago merah.

(BACA JUGA: Harley Sitaan Milik Wawan Ikut Ludes Terbakar di Rupbasan)

Sejumlah dokumen dan barang bukti sitaan berupa ratusan unit sepeda motor, termasuk Harley Davidson milik Tubagus Chaeri Wardhana alias Wawan tersangka kasus korupsi alat kesehatan (Alkes) Kota Tangerang Selatan ikut ludes terbakar. (Uud)

 

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related