Connect with us

METROPOLITAN

Sempat Kaget, Zaki Saksikan Pemusnahan 24 Ton Petasan Hasil Penggerebekan di Pagedangan

Published

on

Banten Hits – Jutaan butir petasan atau sebanyak 24 ton petasan yang berhasil diamankan dalam penggerebekan di kawasan Kampung Karang Tengah, RT 3/1, Desa Karang Tengah, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, dimusnahkan pada Kamis (9/7/2015).

(BACA JUGA: Gerebek Rumah di Pagedangan, Polisi Sita Jutaan Petasan) 

Pemusnahan barang bukti petasan hasil penggerebekan terbesar di Kabupaten Tangerang ini disaksikan langsung Bupati Ahmed Zaki Iskandar. 

Zaki bahkan mengaku kaget dengan adanya barang bukti petasan yang disita dalam jumlah besar itu di wilayahnya. Terlebih barang tersebut sudah siap edar.

“Saya cukup kaget dengan temuan petasan di kawasan Pagedangan ini, karena ini merupakan temuan terbesar dalam hal razia petasan,” ungkapnya kepada wartawan.

BACA :  Identik Islamic School Isi Liburan Idul Adha 1441 H dengan Kegiatan Tadabbur Alam

(BACA JUGA: Digerebek, Pabrik Petasan di Pagedangan Beromzet Ratusan Juta Rupiah)

Zaki pun lantas menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Tangerang untuk tidak hobi bermain petasan dalam rangka perayaan atau even apapun, terlebih menjelang lebaran atau malam takbiran.

“Saya himbau kepada masyarakat untuk tidak hobi lagi bermain petasan, karena efek yang ditimbulkan sangat besar dan berbahaya. Terlebih pada malam takbiran,” ungkap Zaki.

Orang nomor satu di kota berjuluk seribu industri ini berharap masyarakat bisa merayakan malam takbiran dengan hal yang positif. (Uud)

 



Terpopuler