Gemasaba Salurkan Bantuan Korban Banjir Rob di Cikeusik Pandeglang

Date:

Banten Hits – Gerakan Mahasiswa Satu Bangsa (Gemasaba) Kabupaten Pandeglang, menyalurkan bantuan kepada korban bencana banjir rob, di Desa Cikiruhwetan, Kecamatan Cikeusik, Pandeglang, Senin (20/6/2016).

 

Bantuan yang diterima oleh Kapolsek Cikeusik Kompol Toyo Dirhajo bagi ratusan warga yang menjadi korban banjir pada Kamis (9/6) diantaranya uang, sembako dan pakaian layak pakai. Bantuan tersebut merupakan hasil penggalangan yang dilakukan selama sepekan.

“Semoga bantuan ini bisa meringankan beban warga yang terkena musibah,” kata Sekretaris Gemasaba Pandeglang, Sobana Ilham, kepada Banten Hits.

Kepala Desa Cikiruhwetan, Lukman Hakim yang tak bisa menemui mahasiswa lantaran harus ke Jakarta bersama Dinas Kelautan dan Perikanan untuk menghadiri rakor di Kementerian Desa menyampaikan terima kasih kepada mahasiswa yang sudah peduli dan membantu meringankan beban warganya yang terkena musibah.

“Mewakili warga, saya mengucapkan terima kasih yang sudah peduli membantu meringankan beban warga yang terkena musibah,” katanya.

Saat ini kondisi air mulai surut. Warga juga mulai memperbaiki rumahnya masing-masing yang sebelumnya diungsikan di tenda Badan penanggulangan Bencana Daerah (BPBD). Namun, pasca banjir pasir laut masih memenuhi rumah warga.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related