Ini Kondisi Toilet PN Tangerang Akses Terdakwa Kabur

Date:

 

Banten Hits – Polres Metro Tangerang telah melakukan olah TKP di toilet lantai dua Pengadilan Negeri (PN) Tangerang yang dijadikan akses untuk terdakwa narkoba, Dodi Slamet kabur, Rabu (22/6/2016) sore. Kini petugas gabungan tengah memburu kembali Dodi Slamet.

Wartawan Banten Hits Maya Aulia Apriliani melaporkan, Dodi Slamet kabur dari PN Tangerang melalui jendela toilet di lantai dua PN Tangerang. Jendela toilet yang kerap digunakan tahanan ini, dibiarkan terbuka tak dilengkapi dengan pengaman seperti teralis besi atau sejenisnya.  

Toilet ini berada tepat di samping ruang tunggu sidang. Jendela toilet langsung menghadap ke komplek Pengayoman Kota Tangerang. Untuk mencapai Komplek Pengayoman dari lantai dua PN Tangerang, harus melalui atap genteng lantai 1 yang terhubung dengan atap rumah warga. Kuat dugaan, saat Dodi melancarkan aksinya, suasana di sekitar lokasi sedang sepi.   

Lemahnya sistem keamanan di PN Tangerang ini, dikeluhkan langsung oleh Kepala Seksi (Kasi) Pidana Umum Kejaksaan  Negeri (Kejari) Kota Tangerang Andri Wiranofa. Dia merujuk pada peristiwa kaburnya dua tahanan lain di PN Tangerang. Menurutnya, selama satu bulan sudah tercatat tiga tahanan kabur di PN Tangerang.

BACA JUGA: Terdakwa Narkoba Kabur dari Pengadilan Tangerang

“Ya, pengamanan dari gedungnya kan kurang. Kelemahan sistemnya. Ini kan bukan kali ini saja, dalam sebulan bisa tiga (tahanan kabur),” jelasnya.(Rus)

 

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...