Connect with us

METROPOLITAN

Pemkot Tangerang dan AP II Teken Kontrak Penyediaan Air Bersih

Published

on

Banten Hits – PT Angkasa Pura II selaku pengelola Bandara Soekarno Hatta Tangerang dan Pemerintah Kota Tangerang menandatangani nota kesepahaman terkait penyediaan air bersih di Bandara Soekarno Hatta Tangerang, Rabu (13/7/2016) siang.

Wartawan Banten Hits Hendra Wibisana melaporkan, nota kesepahaman ditandatangani Presiden Direktur Angkasa Pura II Budi Karya Sumadi dan Wali Kota Tangerang Arief R.Wismansyah. Penandatangan berlangsung di Terminal 3 Ultimate Bandara Soekarno Hatta Tangerang.

Menurut Budi Karya, dalam nota kesepahaman tersebut, Pemerintah Kota Tangerang memberikan kepastian mengenai suplay air di Bandara Soetta.

“Pemda juga bersepakat, apabila ada kebutuhan tambahan di Terminal 1, 2 dan 3 akan bisa terpenuhi,” katanya.

Budi menjelaskan, kebutuhan air bersih di Bandara Soetta semakin meningkat. Terlebih akan segera beroperasinya Terminal 3 Ultimate. Sehingga, kebutuhan air yang awalnya hanya 100 liter/detik, nantinya akan mencapai 350 liter/ detik.

BACA :  LPA: Kasus Kekerasan Terhadap Anak di Banten Meningkat

“Belum lagi nanti akan ada terminal 4, hotel juga, dan ada lagi cargo village. Sudah pasti kebutuhan air akan bertambah berkali lipatnya. Dalam hal ini, kebutuhan air bisa disuplay langsung oleh Pemkot Tangerang melalui PDAM,” ujarnya.

Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah mengaku, selain air bersih, Pemkot Tangerang juga akan menyuplai air layak minum ke Bandara Soekarno Hatta.

“Sebab, pipanya yang awal hanya single sudah kita ganti dengan double. Kemudian menggunakan pipa HDPE yang berkapasitas 350 liter/detik. Sehingga bisa diupayakan untuk air siap minum,” kata Arief.(Rus)



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler