Kereta Bandara Soetta Akan Melaju di Atas Sungai Cisadane

Date:

 

Tangerang – Pembangunan jalur kereta menuju Bandara Soekarno Hatta, Tangerang terus dikebut. Ternyata, rel kereta tersebut nantinya akan membelah Sungai Cisadane yang menjadi ikon Tangerang.

Progres pembangunan mulai tampak di sekitar Sungai Cisadane yang berada di Jalan Daan Mogot, Kelurahan Tanah Tinggi, Kota Tangerang.

Saat Banten Hits memantau lokasi, Jumat (13/1/2016), aktivitas pekerja mulai terlihat. Dua kontruksi tiang bahkan mulai sudah terlihat terpasang. Beberapa material terkumpul di lokasi pembangunan, mulai dari semen, pasir, besi, dan sejumlah bahan lainnya.

Menurut pekerja proyek, kereta api nantinya akan melaju di atas Sungai Cisadane yang sudah terpasang tiang-tiang beton sebagai penyangganya.

“Dari seminggu ini baru kami kerjakan. Sudah sekitar lima harian buat tiang-tiang untuk jembatan,” ujar salah seorang pekerja proyek di area Sungai Cisadane, Tanah Tinggi, Tangerang, Jumat (13/1/2017).

“Nanti keretanya lewat atas sungai, mungkin sekitaran dua bulan ini tiang dan jembatan sudah jadi,” sambungnya.

Senior Manajer Humas PT KAI Sapto Hartoyo menjelaskan, saat ini jajarannya memang sedang menggenjot pembangunan kereta menuju Bandara Soekarno Hatta Tangerang. Selain membangun jalur, PT KAI juga terus menyelesaikan pembebasan lahan.

“Sembari mengurusi pembebasan lahan kami juga mulai melakukan pembangunan. Pembebasan lahan memang baru sampai 85 persen, tapi itu segera kami atasi dan konsentrasi pada pembangunan agar cepat selesai,” papar Sapto.(Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related