DPRD Kota Serang Sarankan Perbaikan Sistem PPDB Online

Date:

Banten Hits – Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) dengan sistem online yang diberlakukan sejumlah sekolah di Kota Serang, masih harus dilakukan perbaikan karena masih terjadi rangkap data pendaftar.

Ketua Komisi II DPRD Kota Serang Furtasan Ali saat dihubungi Banten Hits melalui telepon genggamnya mengatakan, masih banyak ditemukan pendaftar online di satu sekolah bisa diterima di sekolah lainnya lagi.

“Masih ada rangkap data. Mereka yang daftar di tempat lain masih diterima. Berarti lemah sistemnya,” kata Furtasan, Rabu (13/7/2016).

Terkait dengan masih lemahnya sistem PPDB online ini, Furtasan meminta setiap sekolah melakukan perbaikan sistem agar setiap calon murid yang melakukan pendaftaran sekolah tidak bisa mendaftar di tempat lain.

“Jadi harus ada perbaikan dan pelaksanaanya harus didorong sama sekolah. Sistem online itu harus diterapkan di semua sekolah, jangan setengah atau sebagian aja,” jelasnya.

Selain soal sistem yang masih lemah karena masih bisa mendaftar ganda, Furtasan juga meminta agar setiap sekolah menjelaskan kriteria kelulusan bagi siswa yang mendaftar untuk memenuhi azas keterbukaan.

“Kalo bisa harus bener-bener terbuka. Seperti nilainya kalo lolos berdasarkan apa, nilai sekolah apa nilai tes yang mereka jalani? Ini guna menghindari adanya murid titipan,” pungkasnya.(Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Daftar Calon Gubernur Banten 2024 di PDI-P, Berkas Airin Langsung Dinyatakan Lengkap

Berita Banten - Airin Rachmi Diany resmi mendaftar Calon...

Mad Romli Diberi Keleluasaan Partai Golkar untuk Tentukan Pendamping

Berita Tangerang - Calon Bupati Tangerang 2024-2029, Mad Romli...

Tak Ada Kabupaten Tangerang, Ini Wilayah-wilayah yang Jago Inovasi Pelayanan Publik di Banten!

Berita Banten - Wilayah-wilayah di Banten ini layak diapresiasi....