Perolehan Pajak Daerah Triwulan ke-2 di Lebak Capai Rp 24 M

Date:

Banten Hits – Pajak daerah triwulan ke-2 tahun 2016 di Kabupaten Lebak yang berasal dari 11 pajak daerah, berhasil mencapai Rp 24.377.538.003. Capaian tersebut jelas telah melebihi target yang sudah ditentukan, yakni hanya 40 persen.

“Dari 11 pajak daerah telah mencapai 51,35 persen,” kata Kepala DPPKAD Kabupaten Lebak Rina Dewiyanti di Rangkasbitung, Rabu (13/07/2016).

Pajak daerah tersebut terdiri dari pajak hotel, restoran, hiburan, reklame, penerangan jalan, mineral bukan logam dan batuan, parkir, air tanah, sarang burung walet, pajak bumi dan bangunan, pedesaan dan perkotaan, serta bea perolehan hak atas tanah dan bangunan.

Menurut Rina, dengan capaian yang melebihi target di triwulan dua tersebut, maka pihaknya meyakini di triwulan tiga tahun ini pun akan berusaha maksimal agar capaian pajak daerah kembali melebihi target.

“Kami harap kesadaran masyarakat terhadap pembayaran pajak semakin meningkat, karena pajak ini pun akan digunakan pula untuk biaya peningkatan pembangunan yang berkaitan dengan kepentingan masyarakat,” jelas Rina Dewiyanti.

“Memasuki triwulan tiga nanti, kami akan berlaku tegas terhadap masyarakat yang dinilai kurang menyadari untuk melunasi pajaknya. Oleh karena itu, kami berharap masyarakat melunasi pajak tepat pada waktunya,” tambahnya. (Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Setelah Sebatik Merambah Pasar Taiwan hingga Belanda, Kini Giliran Sepatu Lokal ‘Dorks’ Diekspor ke Senegal

Berita Tangerang - Sepatu-sepatu lokal di Kabupaten Tangerang yang...

Kata Pejabat Kemenko Perekonomian dan Bank Indonesia soal Inflasi dan Digitalisasi di Banten

Berita Banten - Tim Pengendalian Inflasi Daerah atau TPID...

Emang Boleh Ada Bolen Selegit ‘Ovenin’ Buatan Sri?

Berita Tangerang - Sri Yuningsih memberikan garansi tentang keunggulan...

bank bjb Kembali Dipercaya Jadi Penempatan RKUD Kota Tangsel

Berita Tangsel - bank bjb kembali dipercaya sebagai tempat...