Bakal Dikunjungi Jokowi, Bupati Iti Gelar Jumsih di Baduy

Date:

Banten Hits – Kegiatan Jumat Bersih (Jumsih) merupakan salah satu kegiatan rutin Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya bersama jajarannya. Tujuannya tak lain guna menciptakan kebersihan, terutama di sudut-sudut Kota Rangkasbitung.

Jika biasanya kegiatan tersebut dilakukan di sekitar Alun-alun Rangkasbitung, Pusat Pemerintahan Kabupaten Lebak, pasar, maupun lingkungan warga di sekitar Kota, kali ini Iti mengajak jajarannya untuk melakukan Jumsih di Desa Kanekes, Kecamatan Leuwidamar, tempat bermukimnya suku adat Baduy. Jarak antara pusat Kota ke lokasi tersebut tak kurang dari 40 kilometer

Kepada awak media, Iti mengaku Jumsih di tempat tersebut menindaklanjuti masukan dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Yuddy Chrisnandi, Rabu (15/6/2016) lalu.

BACA: Kunjungi Baduy, Menpan Minta Pemkab Lebak Tingkatkan Infrastruktur

“Ini tindaklajut dari masukan Pak Menteru agar lingkungan di Baduy harus dibenahi dan dibersihkan,” terang Iti.

Iti membantah jika kegiatan tersebut dalam rangka rencana kedatangan Presiden Joko Widodo yang dijadwalkan akan mengunjugi Baduy.

“Bukan, ini untuk Jumsih dan perbaikan saja, kita kan juga memperbaiki jalan menuju daerah wisata tersebut dengan memasang paving block sepanjang 450 meter,” kilahnya.

BACA: Jokowi kembali Kunjungi Banten, Kali Ini Baduy Tujuannya

Diharapkan, warga suku Baduy bisa menjaga fasilitas yang dibangun Pemerintah Daerah. Apalagi, Baduy merupakan salah satu destinasi wisata favorit para wisatawan yang datang ke Lebak.

“Kalau semua dijaga dan dilestarikan, pengunjung tidak akan bosan untuk datang kembali ke Baduy,” katanya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...