Rano Karno: Beri Izin Pegawai Dampingi Anak di Hari Pertama Sekolah!

Date:

Banten Hits – Seluruh pemimpin di instansi pemerintahan atau perusahaan swasta di Provinsi Banten, wajib memberikan izin kepada pegawainya untuk mendampingi anaknya sekolah di hari pertama tahun ajaran baru 2016-2017, Senin (18/7/2016) mendatang.

“Mengimbau kepada semua orang tua wali murid untuk mengantarkan anaknya ke sekolah. Saya hanya ingin menguatkan saja arahan yang disampaikan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan. Sebagai orang tua, adalah penting untuk hadir mengantarkan anak ke sekolah di hari pertama,” kata Rano Karno, Jumat (15/7/2016).

Menurut Rano, kehadiran oratua mendampingi anaknya di hari pertama sekolah merupakan momen penting bagi seorang siswa untuk menjalani masa sekolah selanjutnya, terutama bagi siswa yang menempuh jenjang baru pendidikan.

“Kehadiran semacam itu tentu menyimpan pesan penting kepada anak. Katakanlah, sebentuk kepedulian dan rasa cinta yang mendalam yang akan terus membekas pada jiwa anak. Karena kesibukan kita di hari-hari ini tak boleh menjadi alasan atas ketidakpedulian kita atas masa depan mereka (anak-anak),” ucapnya.

Hari pertama sekolah, kata Rano, akan didorong sebagai momen untuk menumbuhkan interaksi antara siswa, orang tua dengan lingkungan di sekolah, termasuk dengan para guru.

“Saya ingin pesankan kepada masyarakat luas bahwa tanggungjawab orangtua tidak hilang sekalipun ada sekolah. Kehadiran orangtua dalam dunia anak akan menumbuhkan kepercayaan diri dan akan terus menyemangati anak dalam meniti setiap episode kehidupan mereka. Jangan biarkan mereka terjun bebas tanpa bimbingan dan tuntunan. Percayalah, membincangkan nasib dan masa depan anak-anak kita meniscayakan kita untuk memikirkan bagaimana pendidikan mereka di hari ini,” imbuhnya.

“Kita tentu tidak ingin anak-anak tumbuh dan berkembang sementara kita absen dan tidak pernah hadir dalam momen-momen penting perjalanan hidup mereka,” sambungnya.(Rus)

 

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Ingin Bangun Kota Tangerang lewat Kebersamaan, Sachrudin Terus Gerilya ke Parpol-parpol

Berita Tangerang - Calon Wali Kota Tangerang 2024-2029, Sachrudin...

Baru Nikah di Rajeg Tangerang, Ini Sosok Ahmad Arif Si Pembunuh Wanita Paruh Baya dalam Koper

Berita Tangerang - Kamis, 25 April 2024, warga Cikarang,...

Formatang Minta Ratu Atut Mewakafkan Satu Keluarganya untuk Mengabdi di Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Forum Masyarakat Tangerang atau Formatang meminta...

Airin Tolak Istilah ‘Borong Parpol’ saat Daftar Calon Gubernur Banten 2024-2029 di PKB

Berita Banten - Calon Gubernur Banten 2024-2029, Airin Rachmi...