Kerugian Banjir Bandang di Pandeglang Capai Puluhan Miliar

Date:

 

Banten Hits – Banjir bandang melanda Desa Sukajadi, Kecamatan Carita, Kabupaten Pandeglang, Minggu (24/7/2016). Bencana alam tersebut juga telah merenggut empat nyawa warga yang terjebak di lokasi banjir bandang. 

Bencana alam terburuk yang terjadi selama 10 tahu ke belakang ini juga merusak sejumlah fasilitas umum. Akibatnya, kerugian materil yang disebabkan banjir bandang diperkirakan mencapai Rp 15 miliar.

“Yang rusak SDN Sukajadi 1 satu lokal rusak dan miring, dua rumah warga terbawa banjir, jembatan penghubung dari kampung ke pantai ambles,” ungkap Kepala Sukajadi, Kecamatan Carita Rai Saprudin kepada Banten Hits, Selasa (26/7/2016).

Pihaknya berharap kepada pemerintah setempat untuk memperbaiki sejumlah fasilitas yang rusak, karena Anggaran desa tidak mampu untuk memperbaiki sejumlah fasilitas yang rusak itu.

“Harapan saya pemerintah harus perhatian kepada masyarakat, karena anggaran desa tidak sanggup untuk memperbaiki itu,” katanya.

Sementara itu, Humas Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kabupaten Pandeglang E. Supriadi mengatakan, selain fasiltas umum rusak, setidaknya ada delapan hotel dan cottage  di kasawan itu juga rusak, di antaranya Lippo Carita, Wara Wiri hotel, Saad hotel, Babeh Hotel, Lagundi 1, Lagundi, Lombok 1, dan Lombok 2.

“Yang paling parah itu Lombok 1 dan 2 sampai ambles. Kalau kerugian hotel dan  cottage  diperkirakan Rp 10 miliar dan fasilitas umum Rp 5 miliar,” pungkasnya.(Rus)

 

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related