Iti Raih Penghargaan Manggala Karya Kencana

Date:

Banten Hits – Bupati Lebak,  Iti Octavia Jayabaya menerima penghargaan Manggala Karya Kencana. Penghargaan tersebut diberikan Kepala BKKBN RI, Surya Candra Surapaty, pada puncak Hari Keluarga Nasional (Harganas) XXIII, di Hotel Aston Kupang, Nusa Tenggara Timur, Kamis (28/7/2016).

Penghargaan tersebut diberikan kepada sosok yang dianggap mempunyai dedikasi tinggi terhadap program kependudukan, keluarga berencana dan pembangunan keluarga.

“Konsistensi untuk mengendalikan laju pertumbuhan penduduk akan terus ditingkatkan, karena hal itu sangat pengting untuk meningkatkan kualitas keluarga di Lebak,” kata Iti.

Menurutnya, penghargaan yang diraih merupakan bukti komitmen Pemerintah Kabupaten Lebak, khususnya kebijakan dalam bidang KB dan Kependudukan. Tak hanya regulasi, namun pada bidang penganggaran, terutama dalam menyikapi semakin berkurangnya petugas lapangan KB sebagai ujung tombak transformasi informasi, dan peningkatan kinerja capaian peserta KB secara merata.

“Kita juga mengangkat 56 supporting staf penyuluh KB di tingkat desa,” ujarnya.

untuk diketahui, Kabupaten Lebak mampu menciptakan prestasi nasional dalam hal pelayanan kontrasepsi implant sebanyak 10.176 akseptor implant dalam sehari, yang dilaksanakan secara serempak pada 2015 lalu. Bahkan, bupati Lebak juga mendapatkan Rekor Muri untuk hal tersebut, yang sebelumnya pernah diraih pada tahun 2009, dengan berhasil melayani akseptor KB implant sebanyak 6.750 dalam sehari.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Baru Nikah di Rajeg Tangerang, Ini Sosok Ahmad Arif Si Pembunuh Wanita Paruh Baya dalam Koper

Berita Tangerang - Kamis, 25 April 2024, warga Cikarang,...

Formatang Minta Ratu Atut Mewakafkan Satu Keluarganya untuk Mengabdi di Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Forum Masyarakat Tangerang atau Formatang meminta...

Airin Tolak Istilah ‘Borong Parpol’ saat Daftar Calon Gubernur Banten 2024-2029 di PKB

Berita Banten - Calon Gubernur Banten 2024-2029, Airin Rachmi...

Daftar Calon Gubernur Banten 2024 di PDI-P, Berkas Airin Langsung Dinyatakan Lengkap

Berita Banten - Airin Rachmi Diany resmi mendaftar Calon...