Connect with us

EKONOMI & BISNIS

Penjual Pernik Agustusan Mulai Bermunculan di Kota Serang

Published

on

 

Banten Hits – Pedagang pernak-pernik untuk peringatan hari ulang tahun (HUT) RI ke-71, mulai bermunculan di Kota Serang. Mereka menjual umbul-umbul, bendera merah putih, dan sejumlah kebutuhan Agustusan lainnya.

Wartawan Banten Hits Mahyadi melaporkan, salah satu jalan yang mulai dipadati pedagang pernak-pernik Agustusan adalah Jalan Jamksari, Kota Serang. Jajang (27), warga Garut, Jawa Barat, adalah salah satu pedagang yang berjualan di kawasan ini sejak dua mingggu lalu.

“Asal dari Garut, Mas. (Berjualan) ke Kota Serang hanya menjelang mau HUT RI, Mas,” katanya, Jumat (29/7/2016).

Menurut Jajang, dia berangkat berjualan keperluan Agustusan bersama dengan puluhan temannya yang lain. Mereka tersebar di sejumlah kota d an kabupaten di Provinsi Banten.

BACA :  Rano Sebut Tol Serang-Panimbang Kurangi Kemiskinan di Lebak dan Pandeglang

“Tidak sendiri. Saya ke sini sama teman saya yang lain jumlahnya ada 30-an. (Mereka) ditempatkan di mana-mana di beberapa tempat di Kota Serang, Cilegon, Pandeglang. Untuk di Kota Serang ada delapan, Mas,” ujarnya.

Jajang mengungkapkan, harga setiap umbul-umbul yang dia jual tergantung dari ukurannya. Di antaranya, ukuran kecil dipatok dengan harga Rp 20 ribu. Pembeli bisa mendapatkan harga lebih murah jika mengambil umbul-umbul sisa pembuatan tahun lalu.

“Karena kita juga bekas kemaren masih ada sedikit yang belum kejual jadi kita jual sekarang. Kalo yang mahal minimal Rp 400 ribu yang umbul-umbul. Tapi warga itu banyaknya membeli jenis plastik yang kecil yang harganya Rp 15 ribu per pak dan ada juga Rp 5 ribu,” jelasnya.

BACA :  Tiket Pesawat Sudah Diburu Pemudik

Penghasilan Jajang dari berjualan pernak-pernik Agustusan mencapai Rp 50-200 ribu setiap harinya. Penghasilan lebih besar akan didapatnya jika sudah mendekati 17 Agustus. (Rus)

 



Advertisement
1 Comment

1 Comment

  1. misca

    05/08/2020 at 18:56

    ganteng juga yg jualan,,cuman kurang jelas harga-harganya plus potonya agak nenjol2…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler