Bantu Korban Bencana, Iti Minta Warga Sisihkan Uang Melalui Gerakan Infak

Date:

Banten Hits – Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya mengimbau kepada masyarakat agar mau menyisihkan penghasilannya melalui gerakan infak dan sedekah Rp2000 per hari.

Minimnya anggaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebak menjadi salah satu alasan Iti mengajak masyarakat untuk meyisihkan penghasilannya melalui gerakan tersebut. Dana yang terkumpul melalui gerakan itu digunakan untuk memberikan bantuan kepada masyarakat yang tertimpa musibah bencana alam.

“Kalau mengandalkan APBD saja tidak akan tercover, apalagi pengesahannya juga memakan waktu lama,” kata Iti saat mengunjungi rumah warga di Kampung Nambo Seeng, Kelurahan Cijoro Lebak, Kecamatan Rangkasbitung yang roboh diterjang angin kencang, Senin (1/8/2016).

Iti menjelaskan, selain dari Biaya Tak Terduga (BTT), dana yang digunakan pemerintah untuk membantu masyarakat yang menjadi korban bencana juga berasal dari dana yang terkumpul di gerakan infak dan sodakoh tersebut.

“Sisihkan sebagian rezekinya. Uang yang terkumpul juga untuk membantu meringankan saudara kita yang terkenda bencana,” harapnya.

Iti yang didampingi seluruh Kepala SKPD juga menyalurkan bantuan sebesar Rp15 kepada keluarga Edi Junaedi agar bisa membangun kembali tempat tinggalnya roboh karena kondisinya yang memang sudah tak layak huni.

“Masyarakat harus bahu membahu bersama pemerintah, membantu warga yang mengalami kesusahan,” pintanya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...