Connect with us

METROPOLITAN

Lebak dan Pandeglang Masih Butuh 456 Jembatan

Published

on

Banten Hits – Sebanyak 456 jembatan masih harus dibangun di Kabupaten Lebak dan Pandeglang. Selain kondisinya yang rusak dan tak layak dilalui, tak sedikit wilayah di dua kabupaten tersebut yang belum mempunyai sarana penyebrangan tersebut.

“Beberapa kampung memang sudah ada jembatan, tapi kondisinya rusak dan tidak layak serta ada juga kampung yang memang belum mempunai jembatan,” kata koordinator Relawan Kampung, Arif Kirdiat, usai menemui Gubernur Banten, Rano Karno, di pendopo Gubernur Banten, di KP3B, Kota Serang, Senin (1/8/2016).

Pembangunan jembatan di dua kabupaten tersebut kata Arif tak lain agar aktifitas sehari-hari warga tidak terhambat, dan meningkatkan laju perekonomian masyarakat setempat.

BACA :  Geledah Kontrakan di Jatiuwung, Polisi Temukan Puluhan Paket Narkoba

Menurutnya, meski tak sedikit pula permohonan bantuan jembatan dari wilayah Serang. Arif menyebut, para donator lebih memilih wilayah Selatan Banten.

BACA: Bangun Dua Jembatan di Pandeglang, Relawan “Bridge of Hope” Temui Rano Karno

Empat tahun terbentuk, lanjut Arif, Relawan Kampung sudah membangun 62 jembatan. Ia berharap, pemerintah daerah bisa memberikan porsi lebih besar kepada infrastruktur.

Sementara itu, Gubernur Banten, Rano Karno mengatakan, bantuan pembangunan jembatan merupakan bentuk dalam membantu program percepatan pembangunan, terutama di wilayah Selatan.

“Apalagi dalam waktu dekat akan dibangun tol Serang-Panimbang,” terang Rano.

Rano pun mengapresiasi langkar para Relawan Kampung yang bertujuan meningkatkan infrastruktur desa, sehingga mampu menarik perhatian perusahaan internasional seperti GMT Group Limited untuk ikut bergabung.

BACA :  Pukul Siswa, Kepala Sekolah di Kota Tangerang Dipolisikan

“Saya ucapkan terima kasih kepada mas Arif dan teman-teman atas kedatangannya ke sini bersama teman-teman dari BMT,” ucap Rano.(Nda)



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler