Beralih Fungsi, Sisa Lahan Pertanian di Kota Serang 8 Ha

Date:

 

Banten Hits – Lahan pertanian di Kota Serang terus didesak pengembangan permukiman. Kini, yang lahan pertanian yang masih bertahan hanya 8 hektar. Lahan pertanian tersebut terfokus di Kecamatan Kasemen.

Kepala Bidang Pertanian pada Dinas Pertanian, Kelautan dan Perikanan Kota Serang Budi Sumardi pada Banten Hits mengatakan, Pemkot Serang kini akan fokus ke daerah Kasemen, satu-satunya daerah penyumbang hasil pertanian di Kota Serang.

“Saat ini daerah pertanian di Kota Serang hanya 8 hektar, tidak seperti dulu yang mencapai 15 hektaran. Hal itu disebabkan banyaknya tanah yang beralih fungsi menjadi kawasan perumahan atau pemukiman seperti di Cipocok,” katanya, Jumat (29/7/2016).

Berkurangnya lahan pertanian di Kota Serang, dinilai Budi sebagai sebuah kewajaran mengingat Kota Serang bukanlah daerah yang fokus pada pengembangan pertanian.

“Meski sedikit, petugas kami selalu memberikan pembinaan kepada kelompok tani di Kota Serang, melalui pelaksana teknis di lapangan itu terjun langsung ke setiap kecamatan agar keluhan sejumlah petani langsung dapat didengar,” terangnya.

Budi juga menjelaskan, pihaknya telah memberikan sejumlah bantuan alat pertanian kepada puluhan petani di Kota Serang supaya para petani bisa mempercepat proses kegiatan pertanian.(Rus)

 

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...