Sambut HUT RI, Cemindo Gemilang Gelar Pengobatan Gratis

Date:

Banten Hits – Menyambut HUT RI ke-77, PT Cemindo Gemilang menggelar pengobatan gratis di sekitar lingkungan perusahaan. Pengobatan gratis yang bekerja sama dengan Puskesmas setempat tersebut merupakan bagian dari Corporate Social Responsibility (CSR) produsen Semen Merah Putih yang berlokasi di Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak.

CSR & Public Relations Manager PT Cemindo Gemilang, Sigit Indrayana mengatakan, dalam rangka menyambut HUT RI tahun ini, pihaknya mengusung tema Bulan Kesehatan Merah Putih.

“Spirit perjuangan kami sebagai pelaku CSR bukan hanya tuntutan kegiatan, tapi juga dilandasi dengan semangat beramal dan berbagi dari Cemindo Gemilang untuk kesejahteraan dan kemaslahatan masyarakat,” terang Sigit, Senin (8/8/2016).

Tak hanya pengobatan gratis kepada masyarakat, Cemindo juga memberikan perawatan bagi anak-anak berpenyakit khusus, serta melakukan penyuluhan kesehatan, bahaya narkoba dan pergaulan bebas ke sekolah dan pesantren di wilayah tersebut.

Kepala Puskesmas Bayah, Dedi Saptari menambahkan, bulan pelayanan kesehatan gratis merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan Semen Merah Putih. Dedi menjelaskan, layanan pengobatan gratis ini sebelumnya hanya digelar one day service, namun pada perkembangannya sesuai permintaan warga serta banyak pihak di Kecamatan Bayah agar layanan ini berjalan sebulan penuh pada Agustus tahun ini.

“Dari awal digelar sampai saat ini, sudah 3.000 warga yang memanfaatkan layanan kesehatan gratis ini,” imbuhnya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Mad Romli Diberi Keleluasaan Partai Golkar untuk Tentukan Pendamping

Berita Tangerang - Calon Bupati Tangerang 2024-2029, Mad Romli...

Tak Ada Kabupaten Tangerang, Ini Wilayah-wilayah yang Jago Inovasi Pelayanan Publik di Banten!

Berita Banten - Wilayah-wilayah di Banten ini layak diapresiasi....