Connect with us

METROPOLITAN

UPT Pendidikan Warung Gunung Panggil Guru Mesum di Lebak

Published

on

 

Banten Hits – Jojo alias Sutaryo, seorang PNS guru SDN 2 Warung Gunung, Kabupaten Lebak, dipergoki isterinya Yayat Sutiati tengah berduaan bersama Belti, wanita bersuami di sebuah hotel di Kawasan Citeras, Rangkasbitung, Sabtu (20/8/2016).

BACA JUGA: Guru SD di Lebak Dipergoki Isterinya di Kamar Hotel dengan Isteri Orang

Terkait peristiwa memalukan itu, Kepala Unit Pelaksanaan Teknis (UPT) Pendidikan Kecamatan Warung Gunung Jazuli mengaku baru mendengar hal itu. Dia mengaku akan segera melakukan pemanggilan terhadap guru mesum itu.

“Kita baru terima laporan tersebut dan akan kita panggil secepatnya,” kata Jazuli kepada Banten Hits, Senin (22/8/2016).

Jazuli mengaku, perbuatan guru mesum tersebut jelas telah mencoreng nama baik korps PGRI. Semestinya, seorang pengajar harus memberikan contoh yang baik kepada peserta didik.

BACA :  Gubuk Liar di Jalan Ki Maklum Rangkasbitung Dibongkar Paksa Petugas

“Kita juga akan kumpulkan saksi, kalau terbukti oknum guru tersebut akan kita bina,” katanya.

Menurutnya, UPT tidak bisa memberikan sanksi apapun terhadap oknum guru tersebut, karena sudah bukan lagi kewenangan mereka. Namun, kasus guru cabul itu akan diserahkan ke Dinas Pendidikan Kabupaten Lebak.

“Kita klarifikasi dan akan kita serahkan permasalahan ini ke dinas,” ucapnya.

Kepala Sekolah SDN 2 Warunggunung Jukim membenarkan salah seorang pengajar di sekolahnya telah terlibat kasus mesum dan saat ini oknum tersebut izin untuk tidak mengajar.

“Dia (Sutaryo) mengajar kelas IV, dan saat ini tidak hadir karena izin kondisi badan sedang sakit. Permasalahan ini akan kita serahkan ke UPT dan dinas terkait untuk proses selanjutnya,” ungkapnya. (Rus)

BACA :  Tak Semua Warga di Panunggangan Barat yang Rumahnya Dibongkar Ber-KTP

 



Terpopuler