UPT Pendidikan Warung Gunung Panggil Guru Mesum di Lebak

Date:

 

Banten Hits – Jojo alias Sutaryo, seorang PNS guru SDN 2 Warung Gunung, Kabupaten Lebak, dipergoki isterinya Yayat Sutiati tengah berduaan bersama Belti, wanita bersuami di sebuah hotel di Kawasan Citeras, Rangkasbitung, Sabtu (20/8/2016).

BACA JUGA: Guru SD di Lebak Dipergoki Isterinya di Kamar Hotel dengan Isteri Orang

Terkait peristiwa memalukan itu, Kepala Unit Pelaksanaan Teknis (UPT) Pendidikan Kecamatan Warung Gunung Jazuli mengaku baru mendengar hal itu. Dia mengaku akan segera melakukan pemanggilan terhadap guru mesum itu.

“Kita baru terima laporan tersebut dan akan kita panggil secepatnya,” kata Jazuli kepada Banten Hits, Senin (22/8/2016).

Jazuli mengaku, perbuatan guru mesum tersebut jelas telah mencoreng nama baik korps PGRI. Semestinya, seorang pengajar harus memberikan contoh yang baik kepada peserta didik.

“Kita juga akan kumpulkan saksi, kalau terbukti oknum guru tersebut akan kita bina,” katanya.

Menurutnya, UPT tidak bisa memberikan sanksi apapun terhadap oknum guru tersebut, karena sudah bukan lagi kewenangan mereka. Namun, kasus guru cabul itu akan diserahkan ke Dinas Pendidikan Kabupaten Lebak.

“Kita klarifikasi dan akan kita serahkan permasalahan ini ke dinas,” ucapnya.

Kepala Sekolah SDN 2 Warunggunung Jukim membenarkan salah seorang pengajar di sekolahnya telah terlibat kasus mesum dan saat ini oknum tersebut izin untuk tidak mengajar.

“Dia (Sutaryo) mengajar kelas IV, dan saat ini tidak hadir karena izin kondisi badan sedang sakit. Permasalahan ini akan kita serahkan ke UPT dan dinas terkait untuk proses selanjutnya,” ungkapnya. (Rus)

 

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...