Connect with us

OLAHRAGA

Kemenpora Siapkan Dana Rp 20 Juta per Bulan Bagi Atlet Berprestasi

Published

on

Banten Hits – Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) mengaku telah menyiapkan dana sebesar Rp20 juta per bulan yang diperuntukan bagi para atlet yang mengukir prestasi di kancah internasional.

 

Hal tersebut disampaikan Menpora Imam Nachrawi, saat menyambut kedatangan tim bulu tangkis Indonesia, Tantowi Ahmad dan Liliyana Natsir yang berhasil meraih medali emas dalam ajang Olimpiade 2016, di Rio de Jeneiro, Brazil, Selasa (23/8/2016).

Imam mengatakan, dana Rp20 juta per bulan yang disiapkan kementeriannya tersebut untuk menanggulangi adanya kendala yang dihadapi oleh atlet saat memasuki hari tuanya.

“Itu sebagai bukti kepedulian pemerintah terhadap atlet yang berprestasi. Saya sampaikan, atas dukungan DPR dan doa rakyat Indonesia yang betul-betul ingin menghargai setinggi-tingginya pahlawan olahraga kita,” terang Imam.

BACA :  Banten Jadi Tuan Rumah Pospepnas 2016

Dikatakan Imam, saat ini pihaknya tengah menyusun program dengan mendirikan suatu perusahaan yang nantinya perusahaan tersebut
bisa membatu para atlet yang pernah mengharumkan nama bangsa.

“Kita lagi minta perusahaan-perusahaan swasta agar dana CSR mereka bisa diberikan kepada Kemenpora. Dana ini untuk memenuhi kebutuhan dan membiayai atlet dalam ajang-ajang bergengsi lainnya,” jelas Imam

Terkait dengan prestasi yang diraih kedua atlet bulu tangkis, Imam mengaku bangga dan merupakan kado istimewa yang dipersembahkan bagi bangsa Indonesia.

“Ini kado istimewa dari kedua atlet kita untuk Hari Kemerdekaan Indonesia ke-71. Raihan medali ini membuktikan, Indonesia kembali bisa menorehkan namanya di kancah internasional,” kata Imam.

Setiap atlet yang meraih medali dalam ajang tersebut akan mendapatkan bonus dari pemerintah.

BACA :  Bremgra dan FPTI Kenalkan Asyiknya Berolahraga Climbing

“Kita siapkan Rp5 Miliar untuk atlet yang meraih emas dan Rp2 Miliar untuk atlet yang mendapat medali perak,” imbuhnya.

Diketahui, pada ajang Olimpiade 2016, Indonesia berhasil meraih 1 medali emas dan 2 medali perak. Medali emas dipersembahkan oleh Tontowi-Liliyana pada cabang bulu tangkis campuran, sementara perak disumbangkan oleh Eko Yuli Irawan dan Sri Wahyuni dari cabang angkat besi.(Nda)



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler