Kemenpora Siapkan Dana Rp 20 Juta per Bulan Bagi Atlet Berprestasi

Date:

Banten Hits – Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) mengaku telah menyiapkan dana sebesar Rp20 juta per bulan yang diperuntukan bagi para atlet yang mengukir prestasi di kancah internasional.

 

Hal tersebut disampaikan Menpora Imam Nachrawi, saat menyambut kedatangan tim bulu tangkis Indonesia, Tantowi Ahmad dan Liliyana Natsir yang berhasil meraih medali emas dalam ajang Olimpiade 2016, di Rio de Jeneiro, Brazil, Selasa (23/8/2016).

Imam mengatakan, dana Rp20 juta per bulan yang disiapkan kementeriannya tersebut untuk menanggulangi adanya kendala yang dihadapi oleh atlet saat memasuki hari tuanya.

“Itu sebagai bukti kepedulian pemerintah terhadap atlet yang berprestasi. Saya sampaikan, atas dukungan DPR dan doa rakyat Indonesia yang betul-betul ingin menghargai setinggi-tingginya pahlawan olahraga kita,” terang Imam.

Dikatakan Imam, saat ini pihaknya tengah menyusun program dengan mendirikan suatu perusahaan yang nantinya perusahaan tersebut
bisa membatu para atlet yang pernah mengharumkan nama bangsa.

“Kita lagi minta perusahaan-perusahaan swasta agar dana CSR mereka bisa diberikan kepada Kemenpora. Dana ini untuk memenuhi kebutuhan dan membiayai atlet dalam ajang-ajang bergengsi lainnya,” jelas Imam

Terkait dengan prestasi yang diraih kedua atlet bulu tangkis, Imam mengaku bangga dan merupakan kado istimewa yang dipersembahkan bagi bangsa Indonesia.

“Ini kado istimewa dari kedua atlet kita untuk Hari Kemerdekaan Indonesia ke-71. Raihan medali ini membuktikan, Indonesia kembali bisa menorehkan namanya di kancah internasional,” kata Imam.

Setiap atlet yang meraih medali dalam ajang tersebut akan mendapatkan bonus dari pemerintah.

“Kita siapkan Rp5 Miliar untuk atlet yang meraih emas dan Rp2 Miliar untuk atlet yang mendapat medali perak,” imbuhnya.

Diketahui, pada ajang Olimpiade 2016, Indonesia berhasil meraih 1 medali emas dan 2 medali perak. Medali emas dipersembahkan oleh Tontowi-Liliyana pada cabang bulu tangkis campuran, sementara perak disumbangkan oleh Eko Yuli Irawan dan Sri Wahyuni dari cabang angkat besi.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Kejuaraan Nasional Gateball 2024 Digelar di Alun-alun Ahmad Yani Kota Tangerang 26-28 April 2024

Berita Tangerang - Bagi Anda pecinta olahraga, jangan sampai...

Sachrudin Yakin Si Bayi Ajaib Akan Kembali ke Masa Kejayaannya

Berita Tangerang - Kerinduan warga Kota Tangerang kepada Persikota...

Gelandang dan Kiper Andalan Persib Kompak Sebut Laga Versus Persita Pertandingan Berat

Berita Persib - Gelandang Persib Bandung, Marc Klok dan...