Pengaturan Parkir Buruk, Jalan Iko Jatmiko Rangkasbitung Macet

Date:

 

Banten Hits – Jalan Iko Jatmiko, Rangkasbitung, tepatnya di depan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Adjidarmo menjadi langganan macet setiap waktu. Penyebabnya, batas parkir yang disediakan Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Lebak di bahu jalan tidak tidak berfungsi dan hanya membuat jalan semakin padat kendaraan.

“Ada tali yang dipasang pada sisi jalan tepatnya di depan rumah sakit, tetap saja tidak berpengaruh. Yang ada semakin mempersempit jalan,” kata Rezki (24) salah seorang pengendara motor kepada Banten Hits, Sabtu (27/8/2016).

Menurutnya, tali pembatas dan tanda dilarang parkir yang terpampang di bagian depan RSUD milik pemerintah daerah tersebut hanyalah sebatas hiasan yang tidak memiliki arti.

“Buat apa dipasang tanda dilarang parkir? Dikasih pembatas yang bermaksud agar tidak parkir di depan RSUD, tapi nyatanya tetap saja masih banyak pengendara yang parkir dengan seenaknya,” ujarnya.

Kemacetan yang menyergap kawasan itu, kata Rezki, bukan hanya terjadi pada Sabtu malam saja melainkan pada hari-hari biasa pun kerap macet. Yang membuat kemacetan semakin parah, tidak ada petugas dari dinas terkait yang menjaga jalan yang seharusnya steril dari parkir kendaraan tersebut.

“Kalau siang juga sama aja, macet gak ada petugas yang jaga sehingga mobil angkot dan kendaraan pribadi bisa seenaknya parkir,” akunya. (Rus)

 

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...