Soal Wartawan vs Polisi, DPRD Lebak : Oknumnya Harus Dievaluasi

Date:

 

Banten Hits – Wartawan Radar Banten Mastur Huda beberapa waktu lalu mendapatkan perlakuan tidak menyenangkan karena dilarang meliput dan dimaki dengan kata-kata kotor oleh anggota Sabhara Polres Lebak.

Ketua Komisi II DPRD Lebak Rully Sugiharto menyayangkan adanya tindakan dan sikap tidak mengenakan yang dipertontonkan oknum polisi yang notabenenya memiliki pendidikan yang terlatih dalam permasalahan mental dan attitude.

“Seharusnya polisi itu sudah siap bagaimana menghadapi masyarakat ataupun media, tidak perlu seperti itu dengan menyeret dan mengeluarkan kata-kata kotor,” kata Rully ketika dihubungi Banten Hits, Jumat (2/9/2016).

Menurutnya, Polres Lebak seharusnya segera mengevalusi kerja oknum polisi tersebut khawatir kejadian hal yang sama akan menimpa kepada masyarakat biasa.

“Harus segera dievaluasi dibina dan diarahkan. Polisi ini pengayom masyarakat, kalau semuanya seperti itu, masyarakat yang ada akan takut kepada polisi dan akhirnya masyarakat kehilangan kepercayaan,” ungkapnya.

“Mungkin hanya segelintir oknum yang memiliki sikap dan tidak bisa menahan emosional. Namun yang akan menanggung malu itu Korps Bhayangkara seluruh kesatuan akan malu,” tambahnya. (Rus)

 

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...