TMMD di Lebak, 150 Anggota TNI Disiagakan Buka Jalan Kampung Cinakem

Date:

Banten Hits – Sekitar 150 anggota TNI disiagakan guna menangani pekerjaan program TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) untuk membuka jalan Kampung Cinakem, Desa Citorek Barat, Kecamatan Cibeber yang menghubungkan ke Kecamatan Sobang Sepanjang 9,3 kilometer dengan lebar 6 meter.

Komandan Kodim 0603 Lebak Letkol CZI Ubaidillah mengatakan seluruh anggota yang terlibat dalam TMMD merupakan anggota campuran yang akan beradaptasi dengan masyarakat dan bahu membahu untuk menyelesaikan program tersebut.

“Campuran dari anggota Kodim, Danlanal juga Yonif 320,” kata Ubaidillah saat hendak meninjau program TMMD, Selasa (20/9/2016).

Menurutnya, pengerjaan program TMMD ini ditargetkan akan selesai dalam kurun waktu 30 hari dengan bantuan masyarakat.

“Ini sebuah tantangan sebab jalan yang dibuka ini awal mulanya bukan jalan melainkan gunung yang dipenuhi hutan dan juga sawah,” terangnya.

Dandim mengklaim dalam melaksanakan program TMMD ini status tanah yang digarap sudah dalam keadaan aman dan hasil musyawarah dengan berbagai pihak.

“Status tanah sudah aman baik dari TNGHS, balai masyarakat dan yang lainnya sudah sepakat akan dibangun jalan guna meningkatkan perekonomian masyarakat juga menghilangkan status daerah yang digadang-gadang terisolir ini,” ungkapnya.

Dandim berharap dengan dibukanya akses jalan ini masyarakat bisa menjaga dan memanfaatkannya dengan baik sehingga jarak tempuh masyarakat pun lebih dekat.

“Harus bisa menjaga dan dengan adanya momen ini juga merupakan bukti bahwa TNI kuat bersama rakyat,” pungkasnya. (Rus)

 

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...