TPS Ditaburi Garam, Pilkades di Pasir Kacapi Lebak Batal

Date:

Banten Hits – Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di Pasir Kacapi, Kecamatan Maja, Kabupaten Lebak, batal dilaksanakan di lokasi yang sudah ditentukan panitia.

Batalnya pelaksanaan pilkades yang seharusnya dilaksanakan di sebuah lapangan bola, tepatnya di belakang rumah salah satu calon kepala desa (cakades) tersebut disebabkan salah satu tim sukses (timses) cakades menaburi garam di sekitar area Tempat Pemungutan Suara (TPS), di Kampung Cibeber.

“Saat kami akan melakukan simulasi sekitar pukul 24.00 WIB, kami lihat timses nomor satu menabur garam. Hal ini langsung diprotes oleh timses dari calon nomor dua dan tiga. Mereka meminta agar lokasi TPS dipindahkan,” terang Irfan Arfani, panitia pelaksana Pilkades Pasir Kacapi, Senin (26/9/2016).

Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan kata Irfan, pihaknya akhirnya memindahkan lokasi TPS ke Kampung Sangiang.

“Hasil musyawarah sesudah kejadian itu, kami sepakat untuk memindahkan lokasi TPS ke Kampung Sangiang”, jelas Irfan.

Untuk diketahui, Pilkades Pasir Kacapi diikuti oleh tiga calon diantaranya, Jamhadi nomor urut 1, Sopini nomor urut 2, dan Sahrudin nomor urut 3.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...