Gara-gara Obat Nyamuk Rumah di Sawarna Lebak Ludes Terbakar

Date:

 

Banten Hits – Sebuah rumah semi permanen milik pasangan suami isteri, Yanto (51) dan Imas (52), warga Kampung Cibeas, RT 001/001, Desa Sawarna, Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak, ludes terbakar, Sabtu (29/10/2016) malam.

Menurut informasi, peristiwa terjadi pukul 18.30 WIB saat anak Yanto dan Imas menyalakan obat nyamuk bakar yang dipasang pada kayu dinding rumah. Lambat laun api mulai membesar dan membakar seisi rumah dengan cepat. Warga baru mengetahui adanya kebakaran setelah asap tebal beserta api mulai berkobar.

“Warga hanya bisa memadamkan api dengan alat seadanya saja,” kata Sekertaris Desa Sawarna Lili Suheli kepada Banten Hits, Minggu (30/10/2016).

Menurutnya, pada peristiwa tersebut seluruh isi rumah tidak dapat diselamatkan mengingat keneradaan rumah amat jauh untuk dijangkau oleh mobil damkar.

“Meski tidak ada korban jiwa namun rumah beserta isinya tidak dapat diselamatkan mengingat warga hanya bisa memadamkan api dengan alat seadanya saja,” jelasnya.

Lili menjelaskan, pemerintah desa bersama masyarakat akan berupaya membantu keluarga korban.

“Pemerintah desa akan menganggarkan bantuan bencana yang tentunya bersama swadaya masyarakat. Rencana hari Senin (31/10/2016) akan dirapatkan bersama semua unsur di desa,” pungkasnya. (Rus)

 

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...