Harapan Aat Syafaat Sebelum Tutup Usia: Membangun Universitas dan Pelabuhan Cilegon

Date:

Banten Hits – Mantan wali kota Cilegon dua periode Tb Aat Syafaat meninggal dunia, Kamis (10/11/2016). Ayah Wali Kota Cilegon Tb Iman Ariyadi menghembuskan nafas terkahir di Rumah Sakit Premier Bintaro, Tangsel.

Isak tangis keluarga dan kerabat tak terbendung saat jenazah pria yang dikenal bapak pembangunan di Kota Cilegon tersebut dibawa menuju lokasi pemakaman tak jauh dari rumah duka, di Jalan Bojonegara, Lingkungan Acing No. 38, Kelurahan Jombang Wetan, Kecamatan Jombang, Kota Cilegon, Jumat (11/11).

Wartawan Banten Hits Iyus Lesmana melaporkan, ribuan pelayat mengantarkan jenazah Aat yang dimakamkan tepat di halaman belakang Yayasan Yatim Piatu Daarul Syafaat.

“Kami mohon dibukakan pintu maaf yang sebesar-besarnya, mohon dimaafkan atas semua kesalahan dan dosa almarhum baik yang disengaja dan tidak. Minta doanya semoga amal ibadah diterima Allah SWT,” tutur Iman.

Iman mengaku, banyak cita-cita dan harapan ayahandanya semasa hidup yang belum terwujud.

“Ingin membangun universitas, pelabuhan dan panti jompo. Tidak muda memang, tapi universitas sedang kita perjuangkan. Begitu juga pelabuhan, karena ini sangat besar manfaatnya. Doakan, semoga harapan almarhum bisa kita wujudkan,” pinta Iman

Dibalik ketegasan beliau, Iman mengungkapkan almarhum merupakan sesosok yang sangat humoris kepada siapapun.

“Kalau sedang di rumah beliau ini humoris. Sering juga bercanda dengan anak-anaknya,” ungkap Iman.

Almarhum lanjut Iman juga sempat berpesan agar yayasan yatim piatu dan pondok pesantren tetap dilanjutkan.

“Beliau nitip pada saya anak yatim. Pesan-pesan lain soal motivasi hidup, pesan moral dan sosial sering disampaikan pada saya,” imbuhnya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related