MUI Banten Imbau Warga Ciptakan Suasana Tenang dan Damai

Date:

 

Banten Hits – Warga Banten diimbau untuk menciptakan suasana tenang, rukun, dan damai untuk keutuhan dan kelestarian Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Setiap aktivitas warga diharapkan tidak memicu perpecahan dan merusak persaudaraan antar-warga.

Imbauan tersebdut disampaikan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Banten, Kamis (17/11/2016). MUI Banten juga mengapresiasi Polri yang telah menjalankan tugasnya dengan baik sesuai harapan masyarakat Muslim Indonesia dengan menetapkan Basuki Tjahja Purnama alias Ahok sebagai tersangka.

‎”Menyampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Polri yang telah menjalankan tugasnya sesuai harapan umat Islam. Semoga Allah memberikan petunjuk, ketabahan, dan kemudahan kepada aparat penegak hukum dalam menjalankan tugasnya,” kata Ketua MUI Banten Romly.

“Mengimbau kepada semua lapisan masyarakat Banten untuk menjaga suasana yang tenang, rukun, dan damai ini dengan tidak melakukan gerakan yang akan membawa perpecahan dan merusak persaudaraan yang pada gilirannya dapat melemahkan kesatuan dan persatuan bangsa. NKRI harus tetap utuh dan lestari,” sambungnya‎.

Ia juga mengucap syukur atas perjuangan umat Islam pada 4 November lalu yang melakukan aksi menuntut penegakan hukum yang adil dan transparan.

‎”Alhamdulillah, puji dan syukur kepada Allah SWT, perjuangan umat Islam dan memberi dorongan moral kepada aparat pemerintah untuk menegakkan hukum secara adil dan terang-benderang telah mulai membuahkan hasil dengan ditetapkannya Saudara Basuki Tjahja Purnama alias Ahok sebagai tersangka dalam perkara tindak pidana penistaan atau penodaan agama,” jelasnya. 

‎Romli pun mengajak seluruh umat islam agar bersabar dan tetap tenang, serta menyerahkan perkara kepada pemerintah untuk melaksanakan penegakan hukum selanjutnya.(Rus)

 

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related