Infrastruktur Menuju SDN 3 Lebaksitu Memprihatinkan

Date:

Banten Hits – Puluhan siswa SDN 3 Lebaksitu harus berhati-hati saat melewati jalan setapak yang masih berupa tanah merah dan bebatuan.

Tak ada jalan lain, karena jalur tersebut merupakan akses satu-satunya siswa menuju ke sekolah mereka, di Kampung Lebaksampay, Desa/Kecamatan Lebakgedong, tepatnya di atas pegunungan di wilayah Taman Nasional Gunung Halimun Salak (TNGH) berbatasan langsung dengan Provinsi Jawa Barat.

“Jalan itu licin, ditambah kondisi jembatan kayu hasil swadaya masyarakat yang juga memprihatinkan. Siswa juga harus hati-hati kalau ngelewatin jembatan selebar 2 meter itu, belum lagi j” kata Maman Sulaiman salah satu guru SDN 3 Lebaksitu, Sabtu (19/11/2016).

Kepala SDN 3 Lebaksitu, Iyan Bahtiar mengaku, infrasturktur menuju sekolah memang perlu dibangun lebih memadai agar para siswa dan guru lebih nyaman saat berangkat menuju sekolah.

“Apalagi kalau sudah diguyur hujan, susah banget dilewatin, mau tidak mau saya juga harus jalan kaki dari rumah ke sekolah,” katanya.

Meski kondisi infrastruktur menuju sekolah yang tidak memadai, namun siswa SDN 3 Lebaksitu mampu berprestasi di sejumlah kejuaraan olahraga tingkat kecamatan dan provinsi.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related