Sat Brimob Polda Banten Gelar Latihan Penanganan Teror

Date:

 

Banten Hits – Untuk melatih kesiap-siagaan anggotanya, Satuan Brimob Polda Banten menggelar latihan penanganan teror di depan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Serang, Sabtu (19/11/2016). 

Menurut Kepala Unit (Kanit) I Penjinakan Bom Detasmen Gegana Sat Brimob Polda Banten AKP M. Arifin, latihan ini juga digelar sebagai persiapan pengamanan Pilgub Banten.

“Melatih anggota agar siap 24 jam, kesiapan tujuh hari satu minggu, 30 hari satu bulan. Kita dalam pengamanan pilgub juga latihan-latihan ini agar anggota sudah siap,”‎ ujarnya kepada awak media usai melakukan latihan penjinakan bom.

Meski, teror bom seperti di Samarinda belum pernah terjadi di wilayah hukum Polda Banten, namun anggota Sat Brimob Polda Banten harus senantiasa siap mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan.

“Kalo di Banten alhamdulilah tidak ada (teror). Ini juga dalam rangka mengantisipasi jika terjadi kita sudah siap melaksanakannya, seperti kejadian di Samarinda jika terjadi di Banten kita sudah siap. Peralatan yang kita gunakan untuk anti teror yaitu mobil ops (operasional), mobil jibom robot, dan perlengkapan lainya,” ujarnya.

Arifin menjelaskan, latihan seperti ini akan dilakukan rutin supaya anggota Sat Brimob siap menghadapi keadaan darurat. Latihan-latihan seperti ini dilakukan di permukiman penduduk maupun keramaian dengan melibatkan puluhan anggota Sat Brimob dan 15 anggota Polda Banten.

“Kita lakukan di perumahan karena teroris biasanya mengontrak rumah, di kos-kosan. Sesuai (arahan) Kasat Brimob kita lakukan rutin di keramaian maupun di lokasi padat penduduk,” terangnya.(Rus)

 

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related