Lalu Lintas Lumpuh, Ribuan Buruh Unjuk Rasa di Kawasan Bitung

Date:

Banten Hits – Ribuan buruh, Kamis (24/11/2016), menggelar aksi unjuk rasa di Kawasan Bitung, tepatnya di kolong jembatan Tol Bitung. Akibatnya, arus lalu lintas di ruas Jalan Raya Serang tersebut lumpuh.

Begitu juga para pengendara yang akan keluar melalui pintu Tol Bitung harus tertahan selama berjam-jam. Kemacetan dari dua arah pun tak bisa dihindarkan di ruas jalan yang menghubungkan antara kota dan kabupaten Tangerang tersebut.

Aksi buruh merupakan aksi lanjutan yang menuntut kenaikan UMK tahun 2017. Buruh kecewa karena penetapan upah masih saja mengacu pada Peraturan Pemerintah (PP) No. 78 tahun 2015.

“Dari siang kejebak macet kayak gini, tapi enggak keberatan kan memang untuk kita juga,” tutur Arip salah satu pengemudi truk jurusan Tegal

Berbeda dengan Saprudin, pengendara mobil lainnya yang mengeluhkan aksi buruh yang menutup seluruh jalan sehingga arus lalu lintas terhambat.

“Enggak setuju. Menghambat pengguna jalan. Harusnya kita sudah sampai tujuan dari tadi. Ini aja saya matikan mesin, soalnya udah kehabisan solar,” keluhnya.

Sementara itu, anggota Satlantas Polres Kota Tangerang, Ponco mengatakan, polisi akan terus mengawa aksi buruh hingga selesai.

“Kita tunggu sampai selesai, setelah itu baru kita bisa buka lagi jalan,” katanya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...