Connect with us

SENI & BUDAYA

Tari Cukin Akan Ditampilkan di Festival Wedding Organizer International

Published

on

Banten Hits – Pemerintah Kabupaten Tangerang akan menggelar Festival Wedding Organizer International Sabtu-Minggu (26-27/11/2016) di Hotel Atria, Kawasan Summarecon, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang.

Dalam event yang rencananya dihadiri peserta se-Asia ini KabUpaten Tangerang melalui Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporabudpar) sebagai tuan rumah akan menampilkan tarian cukin yang merupakan tarian khas Kabupaten Tangerang.

Kepala Seksi Budaya Disporabudpar Kabupaten Tangerang Uu Ahmad Syafei mengatakan, acara tersebut nantinya akan melibatkan Kang dan Nong Kabupaten Tangerang sebagai ikon.

“Tidak hanya tari cukin, kami juga akan menampilkan musik Barak Karinding yang akan ditampilkan oleh kelompok seni Barak Karinding sebagai musik tradisional Kabupaten Tangerang,” jelas Uu di kantornya, Kamis (24/11/2016).

BACA :  Taufik Ismail Membayangkan Anak-anak di Pelosok Tangsel Membaca

Sementara Kang Kabupaten Tangerang 2016 Muhammad Irsal Hakim mengatakan, festival ini melibatkan Kang dan Nong Kab. Tangerang untuk mengisi acara serta menjadi panitia di acara tersebut. Festival ini adalah acara perdana wedding rrganizer tahun ini. 

“Kami juga akan menampilan fashion show baju batik khas Kabupaten Tangerang sekaligus mengenalkannya kepada para peserta lain,” tuturnya.(Rus)

 



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler