Edi Ariadi: HIV/AIDS Perlu Penanganan Serius Semua Pihak

Date:

Kota Cilegon – Memperingati hari AIDS sedunia yang jatuh pada 1 Desember, Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon bersama Dandim 0623 Cilegon membagi-bagikan stiker dan pamflet kepada para pengguna jalan yang melintas di depan Kantor Pemkot Cilegon, Kamis (1/12).

Selain bagi-bagi stiker oleh Kepala Dinas Kota Cilegon bersama anggota Kodim, digelar pula senam massal dan apel bersama yang dipimpin Wakil Wali Kota Cilegon, Edi Ariadi.

Edi yang juga Ketua Komisi Perlindungan AIDS (KPA) Kota Cilegon dalam sambutannya mengatakan, HIV/AIDS merupakan masalah yang sangat kompleks. Pasalnya, kata Edi berbicara mengenai HIV/AIDS tak hanya soal kesehatan akan tetapi berkaitan dengan ekonomi, hukum, sosial, budaya dan agama.

“Hari AIDS sedunia yang diperingati setiap tahun merupakan momentum yang sangat sangat baik untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang HIV/AIDS,” katanya

Menurutnya, perlu penangan serius dari semua pihak, agar bersama-sama mencegah penularan penyakit mematikan yang belum ditemukan obatnya.

“Harus ada kerja sama dari semua pihak, terutama bagaimana menumbuhkan kesadaran masyarakat tentang bahayanya,” jelasnya.

Diketahui, peringatan AIDS sedunia tingkat Kota Cilegon tahun 2016 di ikuti oleh 350 peserta, yang berasal dari perwakilan SKPD, BUMN, BUMD, perusahaan dan beberapa komunitas, salah satunya Himpunan Waria Cilegon(Hiwaci).(Kominfo Setda Kota Cilegon)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Formatang Minta Ratu Atut Mewakafkan Satu Keluarganya untuk Mengabdi di Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Forum Masyarakat Tangerang atau Formatang meminta...

Airin Tolak Istilah ‘Borong Parpol’ saat Daftar Calon Gubernur Banten 2024-2029 di PKB

Berita Banten - Calon Gubernur Banten 2024-2029, Airin Rachmi...

Daftar Calon Gubernur Banten 2024 di PDI-P, Berkas Airin Langsung Dinyatakan Lengkap

Berita Banten - Airin Rachmi Diany resmi mendaftar Calon...

Mad Romli Diberi Keleluasaan Partai Golkar untuk Tentukan Pendamping

Berita Tangerang - Calon Bupati Tangerang 2024-2029, Mad Romli...