Sosok Muhtar Korban Tewas Longsor Cilograng Lebak di Mata Anggota Dewan

Date:

Banten Hits – Longsor yang menerjang Kampung Cikatomas Dua, Desa Cikatomas, Kecamatan Cilograng, Kabupaten Lebak, Senin (5/12/2016), meninggalkan luka yang mendalam bagi Mimin.

Bencana tersebut merenggut nyawa dua orang yang dicintainya, suaminya Muhtar (50) dan putrinya Rika Mila Putri (15). Namun, rasa kehilangan itu tak hanya dirasakan Mimin dan putra sulungnya Ali (28).

Anggota DPRD Kabupaten Lebak, Iip Makmur pun mengaku kehilangan sosok pria paruh baya yang sudah dianggapnya sebagai pengganti orangtuanya. Di mata politisi Partai Keadailan Sejahtera (PKS) ini, Muhtar merupakan salah satu orang yang paling dekat dengan nya setelah orangtuanya meninggal dunia.

“Beliau (Muhtar-red) adalah pengganti orangtua saya yang lebih dulu pergi,” kata Iip saat berbincang dengan Banten Hits, Selasa (6/12/2016).

Di mata Wakil Ketua Komisi III ini, almarhum merupakan orang yang selalu memberikan bimbingan dan nasihat. Tak jarang Iip dan Muhtar saling bertukar pikiran.

“Bijak mengambil keputusan, beliau sangat melekat di hati masyarakat,” ucap Iip mengenang kepribadian Muhtar yang juga merupakan seorang guru ngaji.

Iip berharap, musibah tersebut menjadi pengingat bahwa kematian bisa terjadi kapan dan di mana saja.

“Semoga amal ibadah almarhum diterima Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan tetap diberikan kesabaran,” pinta Iip mendoakan.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related