Puluhan Anggota Polres Kota Tangerang Batal Donor Darah

Date:

Banten Hits – Polres Kota Tangerang, Kamis (8/12/2016), menggelar aksi donor darah. Satu per satu anggota dan staf di lingkungan Mapolres mendonorkan darahnya yang dilakukan petugas Palang Merah Indonesia (PMI), di Aula Rupatama.

Kasubag Humas Polres Kota Tangerang, AKP Mudiono menerangkan, aksi donor darah merupakan salah satu program kerja Polres Kota Tangerang yang nantinya akan dilakukan per 3 bulan sekali.

“Bukan hanya jajaran di lingkungan Polres saja, tapi anggota di tiap Polsek juga wajib mendonorkan darahnya,” kata Mudiono.

Namun, dari 118 anggota yang akan mendonorkan darah, hanya 72 orang yang diperbolehkan mendonorkan darahnya. Sementara 46 lainnya batal menjadi pendonor lantaran memiliki kadar Hemoglobin (Hb) rendah.

“Hanya 72 orang yang diperbolehkan, yang lain karena Hb rendah selepas piket,” terang Mudiono.

Wakapolres Kota Tangerang, AKBP Ma’mun mengatakan, aksi donor darah merupakan kegiatan dalam meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap institusi Polri.

“Mudah-mudahan dengan kegiatan sosial ini keberadaan Polri semakin dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” harapnya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related