Rano dan Andika Ajak Warga Bantu Korban Gempa Aceh

Date:

Banten Hits – Gempa berkekuatan 6,5 pada skala Richter mengguncang Aceh pada Rabu (7/12/2016) pagi. Dilansir bbc, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menyebut, jumlah korban tewas mencapai 100 orang dan lebih dari 700 orang luka-luka.

Bencana yang menyebabkan ribuan warga kehilangan tempat tinggal tersebut mendapat perhatian dari calon kepala daerah di Banten, Rano Karno dan Andika Hazrumy. Keduanya sama-sama mengajak masyarakat untuk mendoakan dan membantu warga Aceh.

“Tangis yang dialami masyarakat Aceh merupakan kesedihan kita semua. Tanah Serambi Mekah punya sejarah panjang dengan Banten,” kata Andika, Kamis (8/12).

Calon wakil gubernur Banten nomor urut satu ini mengajak seluruh tim pemenangan dan relawan Wahidin Halim-Andika Hazrumy melakukan penggalangan dana untuk disalurkan kepada masyarakat Aceh.

Sementara itu, calon petahana Rano Karno berharap masyarakat Banten ikut membantu mengurangi beban yang dialami warga Aceh.

“Kita tidak boleh diam menghadapi keadaan ini. Sisihkan sebagian rezeki dari yang kita miliki untuk meringankan beban mereka. Mari kita tadahkan tangan berdoa untuk saudara-saudara kita yang tengah menghadapi cobaan,” ajak calon gubernur Banten nomor urut dua yang berpasangan dengan Embay Mulya Syarief ini.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Politisi Kawakan di Cilegon ‘Turun Gunung’ Bantu Menangkan Ati-Sokhidin

Cilegon- Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota...

Mumu-Lian Serang Kakak Imam Ariadi saat Debat Paslon; Singgung soal Korupsi hingga Pengangguran

Cilegon- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Cilegon menggelar debat publik...

Duh, Tiga Paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cilegon Dituduh ‘Nyolong Start’ Pemasangan Iklan Berbayar di Medsos

Cilegon- Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Cilegon memanggil tiga...

Kedai Kopi sang Anak Tutup Gegara Kesulitan Dapat Barista, Ratu Ati Marliati Siapkan Program Training Center

Cilegon- Calon Walikota dan Wakil Walikota Cilegon Nomor Urut...