Tujuan Asosiasi Kepala Desa di Lebak Dipertanyakan

Date:

Lebak – Banyak kepala desa (kades) di Kabupaten Lebak yang belum memahami peran dan fungsi serta tujuan dari keberadaan asosiasi kepala desa.

Kepala Desa Citorek Timur, Jajang Kurniawan mengatakan, ketidaktahuan banyak kades dengan peran asosiasi tersebut membuat kades terlihat kurang solid.

“Kalau kami para kepala desa yang baru menjabat tidak tahu dengan fungsi asosiasi itu, bagaimana kamu mau mengakui keberadaannya,” kata Jajang, Jumat (27/1/2017).

Jajang menyarankan, pengurus asosiasi kades segera menggelar musyawarah dengan mengumpulkan para kades se-Kabupaten Lebak agar poin-poin penting tentang tujuan asosiasi tersebut bisa tersampaikan.

Kata dia, jika tujuan berdirinya asosiasi tersebut hanya menjadi ajang kepentingan kelompok tertentu, maka ia memandang tak perlu lagi ada asosiasi.

“Buat apa kalau hanya jadi alat kepentingan dan tidak bisa menyalurkan aspirasi para kades, saya rasa sudah tidak perlu ada asosiasi,” tegasnya.

Karena sambung Jajang, keberadaan asosiasi ini seharusnya menjadikan konsolidasi diantara para kades semakin solid, sehingga terbangun kebersamaan yang baik.

“Artinya, semua aspirasi kades bisa sama-sama diperjuangkan melalui wadah ini,” tandasnya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related