Alseace 2017 di Tangsel Usung Tema Gotong Royong

Date:

Tangsel – Sebanyak 1.500 pelajar dari 300 sekolah se-Jabodetabek akan mengikuti Alseace 2017, di SMA Al Azhar BSD, Jalan Puspita Raya No.2, Lengkong Gudang, Serpong, Tangerang Selatan.

 

Ketua Pelaksana, Fahrezi Muhammad Nadhif mengatakan, tahun ini, kegiatan yang rutin digelar setiap tahunnya tersebut mengusung tema gotong royong.

”Tema ini sengaja diangkat karena merupakan budaya Indonesia yang sudah lama ada. Akan tetapi sayangnya, belakangan, gotong royong mulai menghilang. Melalui ajang ini kita coba tumbuhkan lagi jiwa gotong royong itu,” jelas Fahrezi.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Pendidikan (Dindik) Tangsel, Taryono mengapresiasi ajang Alseace. Ia mengaku, Al Azhar berhasil mampu mengkoordinir acara tersebut.

”Banyak manfaat yang akan didapat. Sekolah dapat membangun kerja sama, memberikan pengalaman, dan siswa saling berpartisipasi menumbuhkan jiwa sprotivitas,” ujarnya.

Kabag Humas SMA Al Azhar, Mulyono mengaku, tahun ini, kegiatan tersebut akan lebih meriah dibandingkan tahun sebelumnya.

”Untuk tahun ini semua digabung. Dulu hanya SMA, sekarang TK pun dilibatkan,” katanya.

Mulyono mengatakan, dana berasal dari donatur dan orangtua murid yang ingin berpartisipasi secara ikhlas. Jumlahnya mencapai Rp1,34 Miliar.

Alseace akan berlangsung hingga 27 Februari mendatang. Terdapat 12 cabang perlombaan mulai dari olahraga, kesenian, akademik dan yang lainnya. Sejumlah artis dan band terkenal seperti Naif, Souljah, Endang Soekamti, Hi-Five akan turut memerihkan pada saat hari penutupan.

Pembukaan Alseace 2017 dibuka dengan penampilan Ansambel dari siswa SD Al Azhar, kemudian penampilan pasukan paskibra dan serta flashmob modern oleh siswa Al Azhar.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Pengalaman Pimpin Daerah Otonom Baru, Airin Setuju soal Pemekaran Kabupaten Tangerang dan Wilayah Lainnya

Berita Tangerang - Bakal calon gubernur Banten 2024-2029, Airin...

Siasat Airin Agar Bantuan untuk Pesantren di Banten Terus Menggelontor tanpa ‘Bocor’

Berita Banten - Bantuan untuk pondok pesantren di Banten...

Waspada! Senin Siang 20 Mei 2024 BMKG Memprediksi Hujan Petir Melanda Serpong dan Tigaraksa

Berita Tangerang - Hujan disertai petir diprediksi akan melanda...