Giliran DPRD Angkat Bicara soal Perbaikan Jalan Nasional di Lebak

Date:

Lebak – Buruknya kualitas jalan nasional di Kabupaten Lebak menyisakan pertanyaan sejumlah pihak atas kinerja pengawas jalan nasional di wilayah Lebak. Pasalnya, hampir dipastikan seluruh jalan milik pemerintah pusat kondisinya rusak dan memprihatinkan.

Sebelumnya, Front Aksi Mahasiswa Rakyat Banten (Farkab) mempertanyakan kinerja tim pengaws jalan nasional yang berada di Kabupaten Lebak. Pasalnya sejumlah ruas jalan yang baru diperbaiki sudah mulai rusak kemabli.

BACA JUGA: Fakrab Pertanyakan Kinerja Pengawas Jalan Nasional di Lebak

Kini giliran Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lebak angkat bicara soal kinerja pengawas jalan nasional di Lebak, karena hampir seluruhnya kondisi jalan dalam keadaan rusak parah dan tidak pernah tersentuh perhatian pemerintah.

“Kemana ini pekerja pengawas jalan nasional? Masa iya tidak ada pos anggaran untuk perbaikan jalan nasional yang ada di Kabupaten Lebak,” sesal anggota Komisi III DPRD Lebak Dian kepada Banten Hits, Kamis (2/2/2017).

Menurutnya, jalan nasional yang rusak parah tidaknya hanya terjadi di Lebak selatan melainkan jalan dan jembatanh di wilayah nyaris amblas.

“Jalan Citeras terakhir diperbaiki 3 tahun lalu, hingga sekarang belum diperbaiki lagi apalagi untuk Jembatan dari awal dibangun belum pernah diperbaiki,” ungkap Ketua DPD PKS Lebak ini.

“Kalau jalan seperti ini kan masyarakat jadi malas melintas , apalagi ini akses jalan terdekat menuju Jakarta belum lagi kemarin (1/2/2017) ada kendaraan pasir yang menghantam rumah warga karena jalan rusak,” sambungnya.

BACA JUGA: Truk Terguling di Jalan Raya Rangkasbitung Cikade Hantam Dua Rumah Warga

Dian berharap pemerintah pusat tidak menutup mata persoalan insfratuktur jalan nasioan yang berada di Lebak., karena kondisinya sudah memprihatinkan.(Ep)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...