Polresta Tangerang Kerahkan 150 Senkom Awasi Politik Uang

Date:

Tangerang – Pilgub Banten akan di gelar besok, Rabu (15/2/2017). Polresta Tangerang menerjunkan 150 pasukan sentra komando mitra polri (Senkom) untuk mengawasi tindak praktik politik uang jelang jelang pesta demokrasi Provinsi Banten.

 

Kapolresta Tangerang, Kombes Pol Asep Edi Suheri mengatakan, antisipasi politik uang tersebut dilakukan sesuai arahan pusat, yakni Polda Banten.

“Personel senkom dikerahkan guna mendeteksi adanya money politik, nanti mereka akan bersiaga di 1.202 TPS yang menjadi wilayah hukum kami,” jelasnya, Selasa (14/2/2017).

Asep Edi menjelaskan, nantinya setiap TPS akan ada 20 senkom yang berjaga, sebab semua TPS di wilayah hukum Polresta Tangerang memiliki tingkat atau potensi kerawanan yang sama.

“Baik yang menerima maupun yang memberikan akan kita tindak. Jika ada yang mendeteksi indikasi tersebut maka segera laporkan,” tandasnya.

Untuk diketahui, 859 aparat kepolisian Polresta Tangerang dikerahkan pada pengamanan pilgub Banten yang akan digelar pada 15 Februari 2017.(Zie)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Wahidin Halim: Saya Wakafkan Diri untuk Rakyat Banten

Serang - Wahidin Halim (WH)-Andika Hazrumy resmi menjabat gubernur...

Rano Karno Siap Bantu Pemerintahan WH-Andika

Serang - Mantan Gubernur Banten Rano Karno menghadiri sertijab...

Dilantik, Wahidin Halim-Andika Hazrumy Resmi Gubernur dan Wakil Gubernur Banten

Jakarta - Wahidin Halim-Andika Hazrumy resmi dilantik menjadi gubernur...

Sore Ini, Jokowi Lantik Wahidin Halim-Andika Hazrumy

Jakarta - Wahidin Halim (WH)-Andika Hazrumy, sore ini akan...