Connect with us

METROPOLITAN

Medikbud Pantau Persiapan UNBK DI Kota Serang

Published

on

Serang – Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy,Senin (20/2/2017) meninjau langsung lokasi persiapan yang digunakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) 2017, di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Kota Serang, Jalan KH Abdul Fatah Hassan nomor 88 cipare, Kota Serang.

 

Pantauan Banten Hits  dalam kunjunganya, Mendikbud langsung melakukan tinjuan beberapa kelas yang akan di gunakan UNBKpara siswa. UNBK dinilai lebih efesien dan bisa mengurangi pengunaan kertas, di samping itu UNBK juga bisa menguji siswa di bidang teknologi.

“Kita bisa mengetahui anak dalam mengunakan teknologi dan yang kedua supaya mereka lebih familiar dengan teknologi,” ujar  Muhadjir usai memantau persiapan UNBK di SMKN 1 Kota Serang.

BACA :  Berkumpul di Daan Mogot, Massa KASBI Bergerak Menuju Jakarta

Muhadjir meminta agar perserta didik yang akan mengikuti UNBK agar bersikap jujur dalam mengerjakan soal ujian dan percaya dirim dalan mengerjakan soal-soal.

“Saya minta kepada peserta didik yang mengikuti UNBK agar pegang kejujuran jangan melakukan kecurangan percaya diri dan bahwa negara ini sedang membutuhkan orang-orang yang berintegritas untuk memimpin masa depan,” tuturnya. 

Meski nilai UNBK tidak menentukan kelulusan, Mendikbud mengharapkan para siswa mengerjakan soal dengan sungguh-sungguh.

“Meski tidak menentukan kelulusan tapi harus di lakukan dengan sungguh-sungguh sesuai dengan kemampuan terbaiknya,” pungkasnya.(Ep)

 



Terpopuler

Please disable your adblock for read our content.
Refresh