Connect with us

METROPOLITAN

Pasar Citeras Sepi Pengunjung, Pemkab Dimintakan Cari Terobosan

Published

on

Lebak – Pasar baru yang berlokasi di Jalan Ir. Soetami, Km 13 Rangkasbitung, Kampung Binaya Dukuh, Desa Mekarsari, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Tangerang yang belum lama ini selesai dibangun mulai ditempati banyak pedagang. Meski demikian, sampai saat ini pasar tersebut terbilang masih sepi pengunjung.

 

Sejumlah pedagang mengaku tidak jarang harus rela berjaga seharian tanpa pembeli yang datang. Sebagian dari mereka pun harus lebih bersabar sembari berharap pemerintah melakukan terobosan menarik pengunjung.

Nurastiyah salah seorang pedagang yang menempati kios dalam pasar mengatakan, sejak seminggu berjualan di pasar ini belum ada yang membeli tas hasil kerajinannya.

“Hampir sebulan ini, sepanjang hari suasana pasar terbilang sepi. Untuk kuliner lumayan ada pembelinya,” Katanya, Rabu (22/2/2017)

BACA :  Masyarakat Pamulang Ikut Pelatihan Pengurusan Jenazah DPMP3AKB

Sejumlah pedagang lainnya agar pemerinta daerah memberikan daya tarik, misal melalui Event-event tertentu untuk menarik pengunjung.

Selain itu, pihak pengurus pasar juga seharusnya melakukan Wawar (memberitahu dengan pengeras suara) keliling mengumumkan kepada masyarakat disekitarnya guna mengabarkan telah dibukanya pasar di Citeras ini.

Sementara Pengurus Paguyuban Pasar Citeras, Jaenudin mengatakan, masih sepinya pasar baru ini diharapkan tidak berlangsung lama. Saat ini, pihaknya akan mengupayakan berbagai event baik itu dengan cara Wawar supaya dikunjungi tamu dari dalam dan luar daerah agar pasar itu semakin dikenal masyarakat.

” Akan kita wawarkan agar masyarakat sekitarnya mengetahui guna mengundang peminat pembeli datang dan berbelanja di pasar citeras ini,” Katanya.(Zie)

BACA :  Pria Berkaos Harimau Membusuk di Kamar Kontrakan



Terpopuler