Connect with us

METROPOLITAN

HTI Gelar Konferensi Perempuan Internasional, Ini yang Akan Dibahas

Published

on

Banten Hits – Pengurus Pusat Muslimah Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) akan menggelar Konferensi Perempuan Internasional di Gedung Prajurit Balai Sudirman, Jalan Dr Saharjo No. 268 Tebet, Jakarta Selatan, Sabtu (11/3/2017).

Konferensi yang mengusung tema “Khilafah & Pendidikan Menghidupkan Kembali Masa Keemasan” tersebut akan menghadirkan para pembicara yang berasal dari berbagai kawasan di dunia.

Diskusi akan terbagi menjadi dua sesi. Ada sembilan topik yang nantinya akan dibahas dan disampaikan oleh para pembicara. Topik yang akan dipaparkan adalah; tujuan hakiki pendidikan, penyebab krisis pendidikan di negeri Muslim, visi pendidikan Khilafah: mewujudkan generasi dan peradaban emas, mewujudkan pendidikan tinggi yang unggul dalam Khilafah, jaminan pendidikan untuk perempuan dalam Khilafah, pendidikan pra sekolah dalam Islam, pengajaran berkualitas untuk menghasilkan pemikir dan pribadi kreatif, peran penting bahasa Arab dalam pendidikan dan pedoman pendidikan Islam saat ketiadaan Khilafah.

BACA :  Tumpahan Limbah Galian Pasir Genangi Jalan Rangkasbitung-Leuwidamar

Juru Bicara Muslimah HTI, Iffah Ainur Rochmah dalam undangan yang diterima Banten Hits, Selasa (8/3/2017) menjelaskan, sejumlah isu menjadai latar belakang digelarnya konferensi tersebut.

“Saat ini dunia Muslim tengah menderita krisis pendidikan dalam kadar yang signifikan. Ini ditandai dengan minimnya sekolah, perguruan tinggi, universitas dan fasilitas pendidikan yang berkualitas,” kata Iffah.

Di sisi lain, sekulerisasi saat ini menjadi kurikulum pendidikan di seluruh dunia muslim. Menurut HTI, pemaksaan sistem pendidikan sekuler ini menghasilkan potret buram dunia pendidikan di banyak negara.

“Sementara, di sisi lain juga, Islam justru dituduh melakukan diskriminasi terhadap hak-hak perempuan dalam pendidikan,” ucap Iffah.

Selain menggelar konferensi, pada Jumat (10/3/2017) akan digelar pameran pendidikan Islam yang bertempat di Gedung Perwira Balai Sudirman.(Nda)

BACA :  Sehari Jelang HUT Banten ke-19 HMI Segel KP3B, Mafia Pendidikan Kembali Disuarakan



Terpopuler