Ratusan Siswa SMP Ikuti Olimpiade Sains Nasional Tingkat Kota Tangerang

Date:

Tangerang – Pemerintah Kota Tangerang melaksanakan Olimpiade Sains Nasional Tahun 2017 tingkat SMP se-Kota Tangerang, di GOR Tangerang, Sabtu (11/3/2017).

 

Olimpiade ini diikuti oleh 309 siswa dari 103 sekolah yang ada di Kota Tangerang, dengan melibatkan tiga mata pelajaran yakni Matematika, IPA, dan IPS.

“Olimpiade sendiri dilaksanakan selama 2,5 jam, nanti akan kita urutkan dari nilai terbesar, yang menjadi juara 1,2dan 3 akan mewakili Kota Tangerang di tingkat Provinsi,” ujar Kabid Pendidikan Menengah, Jamalludin.

Jamalludin mengatakan, soal-soal yang diberikan pun berasal dari Pusat dan nantinya akan dikoreksi dan diserahkan kembali hasilnya ke Pusat.

“Soalnya tingkat Nasional, nanti setelah kita koreksi diserahkan lagi ke Pusat,” kata Jamal.

sementara itu, Abduh Surahman, Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang menjelaskan, ajang ini merupakan ajang yang besar sehingga harus disikapi dengan besar pula.

“saya ingin Kota tangerang menjadi juara di Nasional. Karena kita memiliki potensi, maka nanti kita akan upayakan ditambah anggarannya,” jelas Abduh

Untuk anggaran yang saat ini dialokasikan, lanjut Abduh, tidak sampai pada pembinaan saat siswa akan mewakili Kota Tangerang ke tingkat Provinsi Banten.

“karena anggaran sekarang tidak mengalokasikan setelah mereka menjadi juara di Tangerang, padahal seharusnya saat mereka juara di Tangerang mereka kita bina untuk masuk provinsi, lalu menang lagi kita bina lagi menuju nasional,” tandasnya.(Zie)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related