MIN 1 Lebak Terapkan Bentuk Karakter Siswa Lewat Pramuka

Date:

Lebak – Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Lebak menerapkan disiplin Pramuka pada pelajar sejak usia dini mengingat pentingnya kehidupan bermasyarakat yang saat ini perlu disiplin dan sebagian besar ada pada ekstrakulikuler pramuka.

 

“Kita latih mental anak melalui pramuka untuk mempersatukan satu sama lain, sekligus sebagai persiapan dijenjang selanjutnya,” kata Imron Mashadi saat menutup Perkemahan  Sabtu-Minggu (Persami) di Desa Wantisari, Kecamatan Leuwidamar, Minggu (12/3/2017).

Menurutnya, kegiatan yang melibatkan 80 pelajar ini juga sebagai tahap awal perkenalan pelajar kepada Pramuka, yang nantinya akan terus dibina agar termotivasi dan terbiasa hidup bermasyarakat.

“Kita tanamkan motto membentuk pribadi yang berani, bertanggung jawab, dan Mandiri,” ungkap Imron.

Imron menjelaskan, secara umum kegiatan ini mempunyai tujuan untuk mendidik karakter anak yang ada di madrasah ini dan menerapkan pola hidup bermasyarakat yang cinta pada lingkungan.

“membiasakan anak- anak agar mempunyai nilai keimanan dan ketaqwaan yang mana bisa dipraktekan baik itu di dalam madrasah maupun di luar madrasah,” jelanya.

“Saya harap kegiatan ini juga bisa menjadi salah satu cara untuk regenerasi anak didiik yang ada di kepramukaan agar dapat mempersiapkan diri baik mental maupun fisik untuk menghadapi ajang kompetisi kegiatan kepramukaan sampai ketingkat yang lebih tinggi baik itu dikabupaten, provinsi maupun di tingkat nasional, ” pinta Imron.(Zie)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...