Cara Pengendara Hindari Razia di Bonakarta Cilegon Dikeluhkan

Date:

Cilegon – Petugas Satlantas Polres Polres Cilegon menggelar Operasi Simpatik Kalimaya, di Kawasan Pertokoan Bonakarta, Cilegon, Senin (13/3/2017). Satu per satu kendaraan bermotor yang terjaring petugas langsung diperiksa kelengkapan dokumen kendaraannya.

Namun, tak jarang razia kerap kali diwarnai oleh cara para pemotor yang berusaha agar tak berurusan dengan petugas. Mulai dari memutar balik arah kendaraan hingga nekat melawan arus yang justru membahayakan keselamatan pengendara lainnya.

Pantauan Banten Hits, hal yang sama juga terjadi saat razia tersebut. Sejumlah pengendara motor sengaja memakirkan kendaraannya untuk menghindari razia petugas.

“Dari jauh udah keliatan ada razia, makanya saya langsung parkirin motor di sini (Rumah Sakit Mutiara Bunda),” ujar Sunandar pengendara motor asal Cibeber yang mengaku lupa membawa SIM.

Namun, cara pengendara sepeda motor yang menghindari razia dengan cara tersebut dikeluhkan petugas parkir.

“Udahan razia, pada langsung pergi gitu aja, enggak ada basa-basinya. Bayar parkir aja enggak. Padahal saya tata motor mereka biar enggak ngalangin jalan,” tutur Rudi.

KBO Lantas Polres Cilegon, Iptu Benny Galingging mengatakan, razia razia akan digelar hingga 21 Maret mendatang.

“Mereka kita ingatkan agar tidak melanggar aturan. Tapi, ada juga yang kita tilang jika tidak bisa menunjukkan SIM atau STNK kendaraannya,” katanya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related