Penggunaan Bom Ikan Marak, Irna Sebut karena Minimnya Sosialisasi DKP

Date:

Pandeglang – Penggunaan bom ikan dikeluhkan nelayan tradisional di Kecamatan Sumur, Kabupaten Pandeglang. Mereka menuding, penggunaan bahan peledak tersebut dilakukan segelintir nelayan bagan congkel.

BACA JUGA: Neyalan Tradisional di Pandeglang Keluhkan Penangkapan Ikan Gunakan Bom

Bupati Pandeglang, Irna Narulita menyebut, maraknya penggunaan bom untuk mendapat ikan sebanyak-banyaknya dikarenakan Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) yang minim memberikan sosialisasi kepada para nelayan. Tak ingin masalah tersebut berlarut-larut, Irna mengaku, akan segera menemui para nelayan.

“Insya Allah saya akan ke sana untuk bertemu langsung dengan kelompok nelayan,” kata Irna, Rabu (22/3/2017).

Pemkab Pandeglang, sambung Irna juga telah menghadap Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) untuk meminta bantuan tersebut.

“Ya, kemarin saya sudah bertemu dengan kementerian soal ini,” ucapnya.

BACA JUGA: HNSI Desak Penegak Hukum Tindak Nelayan Gunakan Bom Ikan

Sementara itu, Sekretaris Komisi II DPRD Pandeglang, Lukman Hakim, Kamis (23/3), menyesalkan penggunaan bom ikan yang bisa merusak kehidupan dan kelestarian laut. Ia minta, Pemkab Pandeglang segera memberikan penyuluhan kepada para oknum nelayan agar aktivitas tersebut segera dihentikan.

“Persoalan ini jangan lama-lama dibiarkan. Kami akan segera berkoordinasi dengan dinas kelautan agar ada solusi konkret. Para nelayan juga harus menjaga ekosistem laut,” tegasnya.(Ep)

Author

  • Engkos Kosasih

    Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...