Komunitas Green Lebak Bersihkan Lingkungan di Tempat Pariwisata

Date:

Lebak – Komunitas Green Lebak yang beranggotakan para Mahasiswa dan pengurus STKIP Setiabudi Rangkasbitung, kembali melakukan aksi bersih-bersih lingkungan di daerah Selatan Kabupaten Lebak. Meliputi pasar Bayah, Pantai Pulau Manuk sampai dengan garis pantai Sawarna, Kecamatan Bayah.

 

Green Lebak STKIP Setiabudhi, Iman Sampurna, aksi turun kejalan berupa bersih-bersih lingkungan tersebut, dilakukan untuk yang ketiga kalinya dalam kurun waktu tiga tahun. Kegiatan yang dilakukan itu merupakan agenda tahunan, jika sebelumnya dilakukan didaerah Balong Ranca Lentah dan wilayah Baduy. Kini, dirinya menunjuk tempat tempat wisata di daerah selatan untuk dijadikan lokasi bersih bersih lingkungan.

“Kegiatan ini merupakan implementasi dari salah satu Tri Darma perguruan tinggi, yaitu pengabdian kepada masyarakat. Dengan demikian, kami para mahasiswa dan pengurus melakukan kegiatan membersihkan lingkungan di berbagai tempat pariwisata di daerah Selatan,” ungkap Iman Sampurna kepada wartawan, Minggu(2/4/2017).

Imam menjelaskan, dalam menggelar acara tersebut pihaknya menggandeng berbagai elemen masyarakat, pelajar dan perusahaan semisal PT Cemindo Gemilang, Pemda Lebak, Radio Multatuli FM. Bahkan, setelah gerakan bersih-bersih selesai, pihaknya juga menggelar seminar tentang penguatan kapasitas relawan Green Lebak terhadap pelestarian lingkungan hidup, dengan pembawa materi dari dinas Lingkungan Hidup Lebak.  

“Kami mengikut sertakan seluruh elemen masyarakat dan beberapa perusahaan untuk mengikuti acara ini, bahkan kami juga menggelar seminar tentang pelestarian lingkungan, dan yang menjadi narasumbernya adalah dari Dinas Lingkungan Hidup Lebak,” katanya.

Sementara itu, Sigit Indrayana, selaku general manager support  PT.  Cemindo Gemilang, menyambut baik kegiatan bersih-bersih tersebut, karena kegiatan tersebut bersifat positif, serta dirasakan dengan baik manfaatnya agi masyarakat.

“Kita support penuh lah acara ini, karena kegiatan seperti ini sangat seirama dengan keinginan perusahaan. Lantaran, kami berkomitmen untuk menjaga kelestarian dan kebersihan lingkungan,” tuturnya.(Zie)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Airin Tolak Istilah ‘Borong Parpol’ saat Daftar Calon Gubernur Banten 2024-2029 di PKB

Berita Banten - Calon Gubernur Banten 2024-2029, Airin Rachmi...

Daftar Calon Gubernur Banten 2024 di PDI-P, Berkas Airin Langsung Dinyatakan Lengkap

Berita Banten - Airin Rachmi Diany resmi mendaftar Calon...

Mad Romli Diberi Keleluasaan Partai Golkar untuk Tentukan Pendamping

Berita Tangerang - Calon Bupati Tangerang 2024-2029, Mad Romli...